Bahaya-Radioaktif-KeramikMandore.id Bahaya Radioaktif Keramik   Waspadai bila lantai rumah Anda memakai keramik berwarna putih. Sebelum membeli, sebaiknya Anda tanyakan kepada penjual keramik atau bahkan kepada produsen tentang sertifikat bebas radioaktif.

jasa pasang keramik jakarta selatan

Demikian diungkapkan Frankie Irawan, Project Sales Manager PT Niro Ceramic Sales Indonesia dalam talkshow di sela pameran Indonesia Building Technology Expo di Jakarta Convention Center, Kamis .

Bahaya Radioaktif Keramik

Menurutnya Frankie Irawan semakin putih warna pada sebuah keramik, semakin tinggi bahaya radioaktif keramik yang dikandungnya. Semakin tinggi bahaya radioaktif, maka kian membahayakan penghuni rumah, terutama kesehatan kulit.

“Mungkin, yang perlu diperhatikan adalah batasan putihnya keramik. Semakin putih, keramik banyak mengandung zirconiumZirconium ini bisa memberi efek buruk, karena dalam jangka waktu panjang bisa menyebabkan kanker kulit.

Bahaya Radioaktif Keramik

Padahal kebiasaan masyarakat kita, misalnya anak-anak, suka tiduran atauberguling-guling di lantai tanpa alas pelindung dari Bahaya Radioaktif Keramik papar Frankie.

Selain keramik, di industri kimia zirconium banyak digunakan sebagai getter atau penyerap dalam tabung vakum, sebagai agen pencampur logam dalam baja, peralatan bedah, primer peledak, filamen bola lampu pijar dan rayon spinnerets.

Untuk itu, ada baiknya lebih berhati-hati dengan penggunaan keramik yang mengandung zat Bahaya Radioaktif Keramik

Namun, lanjut Frankie, untuk mengurangi penggunaan keramik berwarna putih juga tidak mudah. Hal itu mengingat kebutuhan tren hunian sekarang yang minimalis, sehingga permintaan akan keramik berwarna putih juga sangat tinggi.

“Susah juga kalau kita memberi solusi mengganti warna keramik untuk hunian, apalagi untuk bidang arsitektur. Trennya sendiri sekarang minimalis.

Orang maunya putih bersih untuk lantainya lalu dikombinasikan dengan watna hitam. Orang itu maunya keramik putih, yang seputih-putihnya,” jelas Frankie.

Untuk itu, ia menyarankan, konsumen harus semakin jeli menanyakan kepada produsen, apakah produk keramiknya telah memiliki sertifikat bebas radioaktif.

“Tidak semua produsen telah memiliki sertifikasi ini. Di Indonesia sendiri implementasi bebas radioaktif juga baru saja didengungkan,” katanya.

Jadi pembaca tidak sebaiknya untuk mengindari Bahaya Radioaktif Keramik sebaiknya tanyakkan dahulu atau minimal browsing guna mencari tahu informasi bahan apa yang di gunakan pada keramik warna putih bahaya atau tidak

sumber properti kompas

Bahaya Radioaktif Keramik

Artikel
Bahaya Radioaktif Keramik
Judul
Bahaya Radioaktif Keramik
Deskripsi
Mandore.id Bahaya Radioaktif Keramik Waspadai bila lantai rumah Anda memakai keramik berwarna putih. Sebelum membeli, sebaiknya Anda tanyakan kepada produsen tentang sertifikat bebas radioaktif.
Penulis
Penulis
mandore id
Gambar Penulis
Bahaya Radioaktif Keramik

Tinggalkan Balasan