Bosan-Dengan-Suasana-Kamar-Tidur-Coba-Lakukan-Hal-Sederhana-Ini
Contoh Gambar Kamar Tidur

Kamar tidur menjadi daerah yang paling penting hampir bagi setiap orang. Karena di ruangan ini menjadi tempat beristirahat setelah penat bekerja seharian.Untuk itu kamar tidur harus didekorasi senyaman mungkin dan terlihat lega. Berikut ini tips-tips untuk menyiasati kamar tidur menjadi lebih lega dan nyaman.

1. Penggunaan warna cerah pada kamar tidur. Untuk mendapatkan ruangan yang terlihat lebih lega, gunakan warna cerah pada cat dinding kamar karena warna cerah dapat merefleksikan cahaya
lebih baik, sehingga efek yang dihasilkan dari pencahayaan lebih maksimal. Selain putih, warna yang biasa digunakan untuk kamar tidur adalah krem. Dan pada salah satu permukaan dinding
(biasanya yang berada dibelakang tempat tidur) dapat diberikan warna yang eye catching agar tidak terkesan monoton.

2. Letakkan cermin yang cukup besarCermin memiliki efek yang sangat baik untuk memberi kesan luas dan dapat merefleksikan cahaya ke seluruh ruangan sehingga membuat ruangan terlihat
lebih terang.

3. Menata perabot-perabot yang simpel di sudut-sudut ruang agar tidak terkesan kosong dan ”dingin”.
4. Gunakan furnitur yang sesuai dengan besar ruangan dan yang berdisain minimalis dan multifungsi.  Bawah tempat tidur dapat disiasati dengan dibuat laci-laci untuk menyimpan barang.

 Keluarkan segala barang atau alat elektronoik dikamar Anda. Seringkali pemilik kamar tidur memasukan alat-alat ini semua dapat dikerjakan di kamar tidur. Namun alat-alat Elektronik dapat membuat anda tidak nyaman saat sedang tidur, karena pikiran anda akan terfokus pada alat-alat tersebut.

Buka jendela kamar tdur anda, agar ada sirkulasi udara. Buka pada saat pagi hingga menjelang tidur. Bagi Anda yang menyukai tanaman, jangan taruh tanaman dalam kamar, kecuali kamar tidur Anda cukup luas, dan tanaman tersebut berada jauh dari tempat tidur.

 Pilih pencahayaan yang redup untuk kamar tidur. Cahaya redup lebih bagus karena membantu Anda untuk cepat tertidur.

Pilih warna-warna kulit seperti putih gading, krem, varian cokelat, atau warna-warna pastel untuk warna dinding atau wallpaper kamar tidur. Warna-warna ini dapat memberikan rasa rileks dan keseimbangan energi ketika Anda tidur.

Jika anda menyukai seni seperti lukisan atau patung, gunakanlah hasil seni yang menggambarkan ketenangan. Jangan menggunakan hasil seni yang menggambarkan kesedihan, kemarahan, atau kesepian, karena akan mengeluarkan energi negatif.

Tutup semua benda yang memiliki pintu saat malam hari seperti pintu lemari pakaian, pintu kamar mandi, dan pintu kamar tidur. Hal ini dipercaya agar energi positif dapat mengalir terpusat pada Anda dan menjaga kestabilan kesehatan fisik juga hubungan Anda dan pasangan. Setiap orang pasti memiliki pendapat sendiri dalam menata kamar tidur yang nyaman, yang terpenting adalah buat kamar tidur anda setenang dan senyaman mungkin

Bosan Dengan Suasana Kamar Tidur Coba Lakukan Hal Sederhana Ini

Tinggalkan Balasan