Gypsum Kelebihan Dan Kekuarangannya

Gypsum

Gypsum Kelebihan Dan Kekuarangannya

selain sebagai partisi ruangan, plafon atau internit biasa menggunakan gypsum, bahkan berkisar dari tahun 2000 hingga sekarang gypsum menjadi treen pada tehnik bangunan, sebagai interior khususnya plafon dan partisi.

Adapun pemasangan gypsum memang berbeda dengan plafon jenis lainya ( plafon asbes, triplek, GRC ). Untuk mencapai hasil yang maksimal, pemasangan gypsum harus betul-betul ditangani oleh ahlinya. Untuk pemasangan gypsum itu sendiri pada umumnya menggunaka rangka kayu atau bisa juga dengan menggunakan rangka besi holo.

Kelebihan gypsum

Hasil finishing Rata, nyaris tidak ada sambungan, hal ini akan sulit kita capai apabila menggunakan bahan plafon lain seperti triplek, asbes atau GRC.

Apabila terjadi titik kerusakan, mudah dalam perbaikanya, karena tidak perlu bongkar semua ( satu lembar ), cukup titik yang rusak yang diperbaiki.
Menyerap panas yang dihasilkan oleh atap ruangan, sehingga meminimaliskan panas didalam ruangan tersebut.
Desain Interior Batam Profesional
Tukang Interior Furniture Minimalis Depok
Kitchen Set Murah Bekasi
Spesialis Interior Design Ruangan Di Jakarta Utara
Tukang Interior Furniture Mebel Jakarta Barat
Harga Kitchen Set Jakarta Selatan
Kitchen Set Minimalis Jakarta timur
Tukang Kitchen Set Di Tangerang Murah

Kelemahan gypsum

Rentan terhadap air, bahkan apabila terkena air yang berlebihan akan hancur.
Rentan pada suhu lembab.
Apabila terkena air atau menyerap air, akan menimbulkan jamur atau flek hitam yang cukup sulit dalam menghilangkanya, solusinya ganti bagian tersebut dengan gypsum yang baru.

Apabila gypsum salah satu pilihan interior untuk rumah anda, maka kondisikan atap rumah dalam keadaan yang benar-benar tidak bocor.

Tehnik pemasangan gypsum
Menggunakan Rangka Kayu, gunakan kayu dengan kualitas yang baik, permukaan rangka kayu akan lebih maksimal apabila diserut terlebih dahulu ( agar rata ). Jarak sekat rangka usahakan tidak terlalu jarang, mengingat gypsum cukup berat bila dibanding dengan triplek ukuran standar plafon. Akan lebih maksimal apabila kayu dicat terlebih dahulu ( menahan jamur atau serangga kayu )
Menggunakan Rangka Besi Hollow, Gunakan besi hollow yang mengikuti standar, jarak rangka jangan terlalu jarang. hasil akir lebih maksimal. Tidak perlu di cat, meminimaliskan biaya perawatan.

Artikel
Gypsum Kelebihan Dan Kekuarangannya
Judul
Gypsum Kelebihan Dan Kekuarangannya
Deskripsi
Gypsum Kelebihan Dan Kekuarangannya selain sebagai partisi ruangan, plafon atau internit biasa menggunakan gypsum
Penulis
Penulis
Mandore Id
Gambar Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *