Jenis Coating Batu Alam

Batu-Alam-Andesit
GAmbar Batu Andesit

Sebelum maraknya pelapis batu alam atau coting dengan berbagai merk dan spesifikasinya, dulu, untuk melapisi batu alam agar terhindar dari lumut biasa memakai campuran pernis dan thinner seperti yang dilakukan untuk melapisi material berbahan kayu.

Saat ini, selain sebagai pelindung batu alam dari berbagai jenis kotoran dan lumut, pelapis batu alam atau coating juga memiliki beberapa fungsi lain, berikut beberapa jenis coating dan fungsinya:

•Coating Gloss
Coating jenis gloss ini menghasilkan penampakan batu seperti berkilat sekaligus menguatkan tekstur dan warna batu. Aflikasi pada batu palimanan membuat corak batu palimanan yang berurat akan semakin tampak dan mengkilat seperti telah dipelitur.

• Coating Doff
Pemakain coting type doff hanya untuk menampakkan karakter batu, seperti warna dan coraknya tanpa membuatnya menjadi berkilat.

• Coating Art
Jenis Art ini dipakai melulu hanya untuk menghindarkan batu alam dari lumut dan kotoran saja tanpa merubah tekstur dan warna alami dari batu.

Jasa Pasang Batu Alam Jakarta Barat

Jasa Pasang Batu Alam Jakarta Utara

Jasa Pasang Batu Alam Jakarta Selatan

Jasa Pasang Batu Alam Jakarta Timur

Jasa Pasang Batu Alam Tangerang

Jasa Pasang Batu Alam Depok

Jasa Pasang Batu Alam Bogor

Jasa Pasang Batu Alam Bekasi

Jasa Pasang Batu Alam Jakarta Pusat

Selain dari jenis diatas, di pasaran kini ada pula beberapa merk coating yang mengkhususkan untuk aflikasi batu tertentu saja, misalnya coating khusus batu andesit, coating khusus batu candi dan lain-lain. Juga ada pula coating yang sekaligus menghitamkan, sehingga batu andesit atau batu candi yang dilapisi coating ini warnanya akan semakin legam

Tinggalkan Balasan