Karena-Keramik-Selalu-Unggul
gambar keramik lantai

Mandore.id Karena Keramik Selalu Unggul   Sebagai material pelapis lantai, keramik dapat disebut sebagai jawaranya. Selain untuk menutup lantai dan dinding, dari seluruh material keramik itu tahan lama, harga relatif terjangkau, mudah diaplikasi, serta kaya desain dan motif.

jasa pasang keramik jakarta utara

Material satu ini memang termasuk material tahan lama. Asal tidak terkena benturan keras, terpapar bahan kimia berat, maka keramik bisa digunakan hingga lebih dari lima tahun.

Gesekan dan cuaca pun membuat warna atau motif keramik dapat memudar. Masalah lain seperti keramik lepas, pecah, meledak terjadi bukan karena kualitasnya tetapi saat pemasangannya.

Keramik memiliki porositas rendah, mudah dibersihkan dan kuat. Untuk melapisi lantai dan dinding, material ini berasal dari campuran berbagai bahan. Dari aspal dan feldspar hingga 6 -7 macam tanah liat.

Untuk lantai, keramik dibuat lebih tebal karena menjawab fungsinya untuk menahan beban di atasnya. Bentuknya dibuat dengan ukuran persegi. Biasanya, teknik yang digunakan adalah satu kali pembakaran atau single fired.

Sementara, keramik untuk dinding dibuat lebih tipis dengan ukuran persegi panjang, misalnya 30 cm x 60 cm. Urusan warna dan motif, keramik untuk dinding lebih kaya. Hal ini karena fungsinya bukan sekedar melapisi, namun juga sebagai elemen estetika ruangan.

Awet

Kalau mau keramik rumah tetap awet, Anda harus memperhatikan pilihan jenis keramik serta pengaplikasiannya. Untuk lantai luar ruang, gunakan keramik dengan permukaan agak kasar dan tidak mengkilat. Saat pemasangannya, lebih baik tidak diinjak 1-2 hari agar nantinya tidak mudah terlepas.

Untuk dinding, perhatikan kondisi dinding, khususnya yang baru saja diplester. Sebaiknya plesteran itu telah mengering sebelum dipasangi keramik.

Sebagai dekorasi, perhitungkan pula luas dinding dan ukuran keramik dengan cermat. Hal ini perlu Anda lakukan, tak lain untuk hasil optimal, presisi, rapi serta sesuai keinginan.

Motif keramik akan selalu berubah dan mengikuti trend pada masanya jadi ada baiknya ketika anda membeli keramik dan ingin mempertahankan untuk beberapa tahun sebaiknya persiapkan keramik yang sama untuk jaga-jaga ketika ada keramik yang rusak dan perlu diganti

sumber arikel

http://nasional.kompas.com/read/2012/03/19/11444393/karena.keramik.selalu.unggul.

Artikel
Karena Keramik Selalu Unggul
Judul
Karena Keramik Selalu Unggul
Deskripsi
Mandore.id Karena Keramik Selalu Unggul Sebagai material pelapis lantai, keramik dapat disebut sebagai jawaranya. Selain untuk menutup lantai dan dinding, dari seluruh material keramik itu tahan lama, harga relatif terjangkau, mudah diaplikasi, serta kaya desain dan motif
Penulis
Penulis
mandore id
Gambar Penulis
Karena Keramik Selalu Unggul

Tinggalkan Balasan