Memaksimalkan-Gambar-Rancangan-Bangunan
Contah Gambar Rumah Tampak Depan

Gambar bangunan 3D
Teknologi yang kian canggih, sekarang bisa diaplikasikan ketika kita akan membangun rumah
Visualisasi bisa dilakukan melalui program Autocad, Google Sketchup, 3D Max dan banyak lagi. Berbagai cara dilakukan untuk membuat visualisasi gambar rumah terlihat seperti nyata sebelum dibangun. Dalam menggambar sebuah visualisasi 3D sebuah rumah ada beberapa yang harus dilakukan. Antara lain :

1. Gambar sketsa Persiapkan gambar sketsa dari bangunan yang akan digambar beserta ukurannya. Gambar sketsa digunakan sebagai patokan ukuran dari obyek yang akan digambar. Ukuran yang harus diketahui adalah panjang, lebar dan tinggi bangunan. Jangan lupa elevasi atau ketinggian masing masing ruangan.

2. Modeling Menggambar objek satu per satu sesuai dengan ukuran yang ada. Jika memiliki gambar dalam Autocad, bisa dieksport ke dalam program 3D Max kemudian di ekstrude agar menjadi bentuk tiga dimensi.

3. Material dan mapping Material dalam hal ini termasuk hal yang penting. Penggunaan material yang tepat membuat gambar menjadi tampak bagus. Perlu diperhatikan dalam mapping suatu obyek, jangan terlalu besar ataupun kecil. Ini berpengaruh terhadap visualisasinya. Jika terlalu besar maka ruangan akan terlihat kecil dan berlaku untuk sebaliknya. Usahakan yang pas dengan kondisi ruangan yang akan dibuat.

4. Pencahayaan Penempatan lampu dalam hal ini berpengaruh dalam membuat gambar menjadi lebih nyata. Seperti jatuhnya bayangan atau arah sumber cahaya, terang tidaknya obyek maupun hal lain. Jangan sampai overbright atau terlalu terang dan jangan terlalu gelap. Sehingga semua obyek dapat terlihat dengan jelas, walaupun pada situasi malam hari.

5. Rendering Setting render yang baik, berpengaruh dengan kualitas gambar yang dihasilkan. Proses finishing ini terkadang membutuhkan waktu yang lama dikarenakan banyaknya obyek, pencahayaan yang memakai banyak lampu seperti untuk interior, obyek yang membutuhkan tingkat glossy dan pantul yang tinggi seperti pada kaca, alumunium, cermin dan air. Namun jika computer yang digunakan berspesifikasi rendah, proses renderingnya juga bisa memakan waktu lama walaupun untuk objek simple dan tidak memerlukan glossy yang tinggi.

Jasa Bangun Rumah DepokJasa Bangun Rumah TangerangJasa Bangun Rumah BogorJasa Bangun Rumah Jakarta UtaraJasa Bangun Rumah Jakarta PusatJasa Bangun Rumah Jakarta BaratJasa Bangun Rumah Jakarta SelatanJasa Bangun Rumah BekasiJasa Bangun Rumah Jakarta Timur

Memaksimalkan Gambar Rancangan Bangunan

Tinggalkan Balasan