Mitos Warna Merah Untuk Kesuksesan

Mitos-Warna-Merah-Untuk-Kesuksesan

Dikatakan bahwa lebih dari beribu tahun lamanya warna merah telah dimanfaatkan oleh bangsa China kuno untuk menarik keberuntungan, sebagai simbol perayaan tahun baru,

Mengusir roh jahat dan lain sebagainya, bahkan hingga kini pun warna merah masih menjadi warna pilihan bagi wardrobe atau pakaian perayaan hari besar imlek  hari pernikahan, eksterior gedung dan
nuansa warna kota dominan di beberapa negara yang masih memegang teguh prinsip tersebut.

Namun apakah warna merah ini baik bagi semua pihak dan usaha secara menyeluruh?

Sebagaimana kita ketahui bahwa warna merah merupakan warna yang secara dominan melambangkan unsur api, sehingga memiliki energi yang kuat dan bersifat sangat aktif.

Bidang usaha apa saja yang cocok menggunakan warna merah?

Ternyata tidak semua usaha sesuai menggunakan warna yang satu ini, warna merah dalam aplikasi logo atau merk sebuah usaha dapat kita lihat seringkali dipergunakan dalam bisnis restaurant atau rumah makan, bila berjalan-jalan di pusat kota atau sebuah mall,

Coba Anda perhatikan logo-logo dari restaurant siap saji,maka akan lebih banyak Anda temukan bahwa usaha yang
terkenal keberadaannya memilih menggunakan warna dominan merah sebagai representasi merk mereka.

Apakah ini merupakan sebuah kebetulan semata, ataukah secara naluriah para pengusaha merasakan energi yang sesuai dengan bisnisnya dengan menggunakan warna merah?

Pastinya saat ini hampir setiap biro design periklanan termasuk mereka yang bertugas menciptakan
brand/merk perusahaan, telah mengerti akan makna warna
dikaitkan dengan unsur yang diwakilinya terlepas dari apakah
mereka memahami/mempercayai ilmu fengshui atau tidak.

Dan dengan memahami hal ini tentunya akan memberikan hasil
yang menguntungkan.

Jadi pada bidang/kondisi apakah warna merah sebaiknya tidak digunakan?

Pada bisnis/usaha yang tidak mengandung banyak api dan bahkan mengandung unsur air dominan, maka ada baiknya bahwa  merah dikurangi/diminimalisir penggunaannya,

Sehubungan dengan air dan api yang saling mematikan, sedangkan bagi kondisi seseorang yang memiliki unsur keberuntungan dan unsur diri air, maka  merah sebaiknya juga tidak terlalu sering digunakan misalnya saja dihindari sebagai warna pakaian, warna mobil, warna ruang kerja

Sehingga warna merah memang merupakan warna aktif yang dapat digunakan untuk event tertentu dan bagi karakter pribadi tertentu, dan penggunaannya harus direncanakan dengan sebaik mungkin untuk aplikasi rutin sehari-hari,

Terlebih untuk representasi bisnis, yang mana setiap usaha memiliki unsurnya masing-masing, dengan mengetahui warna yang sesuai untuk setiap bisnis dan karakter unsur pribadi, kita dapat mengharapkan
outcome yang positif dan menguntungkan.

Jasa Tukang Cat Di Tangerang

Artikel
Mitos Warna Merah Untuk Kesuksesan
Judul
Mitos Warna Merah Untuk Kesuksesan
Deskripsi
warna merah masih menjadi warna pilihan bagi wardrobe atau pakaian perayaan hari besar imlek  hari pernikahan, eksterior gedung dan nuansa warna kota dominan
Penulis
Penulis
Mandore Id
Gambar Penulis

Tinggalkan Balasan