Perawatan Dinding Dari Jenis Jamur Dan Kotoran

Perawatan-Dinding-Dari-Jenis-Jamur-Dan-Kotoran
Perawatan Dinding Dari Jenis Jamur Dan Kotoran

Jamur bisa timbul bila dinding Anda lembab. Coba perhatikan. Mungkin ada pipa yang tak sengaja terpaku. Atau mungkin rembesan air kamar mandi. Bagaimana mengatasi dinding berjamur itu sendiri? Tak perlu risau. Anda dapat menggunakan cuka atau obat pembasmi jamur yang banyak di jual di pasaran.

dinding berjamurdinding berjamur

Teteskan cuka pada kain lap. Kemudian sapukan pada tempat yang berjamur secara perlahan agar spora jamur tak berterbangan. Ulangi dengan menggunakan kain lap yang baru.

Nah. Dinding Anda pun kini bersih dari jamur. Namun bila jamur di dinding Anda sudah terlalu lama hingga susah untuk dibersihkan, lebih baik perbaiki dulu sumber lembabnya.

dinding berlumut

Dinding rumah terutama yang berada di daerah lembab seringkali ditumbuhi lumut yang tumbuh menyebar. Biasanya kita akan mengecat ulang kembali dinding yang ditumbuhi lumut ini untuk mendapatkan dinding yang kembali terlihat bersih.

Namun pengecatan saja tidak akan menyelesaikan masalah perlumutan, karena lumut akan tumbuh lagi di tempat yang sama.

Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah lumut ini, sebelum mencat dinding rumah Anda yang berlumut, sebaiknya Anda terlebih dahulu membersihkan dinding berlumut dengan menggunakan air dan sikat. Setelah dinding bersih dan kering, Anda bisa mencat ulang dinding dengan cat tembok yang sudah dicampur dengan bubuk kapur barus yang dihaluskan. Pastikan bubuk kapur halus tersebut benar-benar halus agar mudah tercampur dengan cat tembok, sehingga hasil pengecatan bisa rata.

Jasa Tukang Cat Rumah Jakarta Barat Jasa Tukang Cat Rumah Bekasi
Jasa Tukang Cat Rumah Jakarta Pusat
Jasa Tukang Cat Rumah Jakarta Selatan
Jasa Tukang Cat Rumah Jakarta TimurJasa Tukang Cat Rumah Tangerang
Jasa Tukang Cat Rumah Depok
Jasa Tukang Cat Rumah Bogor

Menghilangkan lumut dikamar mandi
Kamar mandi adalah area yang biasanya selalu lembab dan basah. Hal ini menyebabkan lumut mudah sekali tumbuh. Lumut yang tumbuh di kamar mandi selain memberikan pemandangan yang kurang sedap, juga bisa membuat anda terpeleset karena lantai menjadi licin. Kami kumpulkan beberapa tips untuk memberantas lumut di kamar mandi Anda. Silakan dicoba dan please share bagaimana hasilnya.

Bata Merah.
Gosokkan batu bata merah pada lantai yang terdapat lumut secara merata, lalu bilas dengan air. Lumut yang ada pada lantai akan tergerus dan lantai pun bebas lumut. Cara ini tidak menghentikan perkembang biakan lumut, Anda harus mengulang membersihkan lumut setiap kali ada lumut baru yang tumbuh.

Air Aki.

Siramkan air aki ke permukaan lantai atau dinding yang berlumut. Biarkan semalaman. Biasanya keesokan harinya lumut akan terlepas dari permukaannya sehingga memudahkan kita untuk menyikat dan membersihkan lumut-lumut yang sudah tidak lagi lengket di permukaan lantai atau dinding kamar mandi.

Kaporit.

Taburkan bubuk kaporit secara merata di seluruh permukaan lantai, diamkan selama satu jam. Akan muncul buih-buih yang artinya lumut tersebut sudah terangkat dan dapat segera disiram dengan air sampai bersih. Setelah itu gosok lagi dengan menggunakan air sabun. Lantai Anda yang tadinya berlumut akan bersih cemerlang dan terbebas dari bau tak sedap serta bebas dari kuman.

Pemutih Pakaian.

Campurkan cairan pemutih pakaian dan air dengan perbandingan 1:4. Aduk rata lalu siramkan air campuran ini ke tempat yang berlumut. Setelah disiram, sikat segera permukaan lantai/dinding. Ulangi sampai bersih, setelah bersih bilas dengan air dan keringkan.

Menbersihkan kerak lantai dinding kamar mandi

Kamar mandi yang sering basah dan selalu lembab, seringkali membuat lantai dan dinding menjadi berkerak. Bila lantai atau dinding kamar mandi Anda mulai berubah warna karena kerak, tak perlu risau. Coba ikuti tips berikut:

lantai kamar mandi yang berkerak

lantai kamar mandi yang berkerak

Kerak lantai. Gosok-gosokkan batu apung dan air sabun pada kerak lantai kamar mandi. Kemudian bilas dengan air bersih.

Dinding/bak mandi. Taburkan Citroenzuur (asam sitrat) pada dinding dan bak mandi yang sudah dibasahi, biarkan bereaksi selama satu jam. Kemudian sikat. Setelah itu, siram dengan air bersih dan bilaslah sampai benar-benar bersih. Selanjutnya keringkan dengan lap kering. Asam sitrat (Citroenzuur) dapat dibeli di toko bahan kue.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *