Perawatan Lantai Dengan Belimbing Wuluh

Perawatan-Lantai

RUMAH Anda menggunakan keramik / lantai marmer? Bagaimana Perawatan Lantai agar tetap bersih, keindahan terjaga dan tak mudah rusak? Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan:

1. Jika lantai menggunakan keramik/lantai marmer harus rajin dilap atau dipel, dan disapu. Jika tidak, butiran kotoran atau pasir akan mundah menggores atau merusak permukaan.

2. Pel dengan air bersih atau air sabun atau bisa juga dengan cara poles teraso /poles marmer.

3. Jangan sembarangan penggunaan cairan pembersih keramik yang mengandung pewangi. Biasanya lantai terasa lengket setelah dipel. Hal ini akan menyebabkan keramik mudah kotor, bahkan timbul bercak-bercak di permukaan sebaiknya gunakan jasa restorasi atau kristalisasi marmer untuk membantu anda dalam membersihkan keramik.

4. Jangan menggunakan pembersih lantai yang mengandung asam, seperti asam sulfat dan HCL, cukup tinggi. Karena lapisan glazur keramik bisa rusak, dan cepat kusam. Mesti berhati-hati dengan cairan pembersih keramik di pasaran gunakan jasa restorasi untuk membantu anda dalam membersihkan keramik lantai anda.

5. Menghilangkan kotoran atau noda, bisa menggunakan dengan larutan kimia berkadar tinggi. Namun. Perlu diperhatikan, yang dilap atau dipel hanya bagian yang terkena noda saja. Bukan seluruh permukaan keramik.

6. Untuk jenis keramik tertentu, ada yang sudah didesain lebih tahan zat kimia keras, jenis porcellen atau homogeneous tile. Ubin jenis ini cocok dipasang di high traffic seperti merek Niro, Impero, Niro, Esenza, Granito.

7. keramik lantai kamar mandi, cukup disikat atau bisa juga dengan poles teraso atau poles keramik anda. Jangan menggunakan bulu sikat terlalu kasar atau keras. Sebab, bisa menggores lapisan keramik.

Jadi, bagi yang memiliki rumah baru berkeramik, sedari awallah merawat dengan baik agar tahan lama.

Kadar asam belimbing wulu yang tinggi mampu menghilangkan noda di lantai atau dinding keramik tanpa menggunakan jasa restorasi.

Jadi, gunanya tak hanya sebagai bahan penyedap untuk masakan juga, bukan?Noda di keramik akan makin pekat jika tak segera dibersihkan. Keramik Lantai jadi kusam dan ruang pun terlihat jorok.

Anda ingin membersihkan keramik lantai dengan praktid dan mudah? Ada cara sederhana agar keramik tampak indah dan sehat. Anda tahu kan belimbing wulu, atau bahkan menanamnya di halaman? Belimbing yang asam ini biasanya dipakai untuk penambah rasa segar pada masakan sayur.

Nah, belimbing wulu ini ternyata mampu membersihkan noda pada keramik dengan cara poles marmer / poles teraso, bahkan bak mandi dan bahan-bahan dari plastik atau kaca. Biasanya noda yang berupa kotoran sisa makanan, lemak, atau debu yang menebal. Kadar asamnya yang tinggi yang bisa melenyapkan noda-noda itu dengan cara poles teraso atau poles marmer.

Belimbing wulu juga dijual di pasar. Harganya sekitar Rp1.000 per kantong (isi 10-20 buah). Tiap dua belimbing wulu mampu membersihkan keramik / kristalisasi keramik berukuran 20cm x 20cm. Bagaimana cara melakukannya?

Langkah-langkah Perawatan Lantai Dengan Belimbing Wuluh
Kupas bagian badan belimbing wulu, kemudian gosokan ke permukaan keramik secara merata. Diamkan selama 10 menit agar kadar asamnya bekerja.

Bersihkan memakai sikat plastik -gasak arah vertikal atau horizontal– hingga noda terangkat. Untuk nat keramik, gunakan sikat gigi. Jika perlu, tambahkan sabun pembersih pada sikat untuk memberikan hasil optimal.
Lap dengan kain -kering atau basah. Lakukan secara perlahan dan sedikit ditekan. Lantai keramik pun bersih lagi.

Catatan Perawatan Lantai

– Pilih belimbing wuluh yang matang, tapi tidak terlalu tua agar khasiatnya optimal. Belimbing yang terlalu tua, kadar asamnya sudah berkurang, sedangkan belimbing yang masih muda kadar asamnya belum terlalu tinggi.

– Hindari menggunakan air sewaktu menggosok belimbing wuluh di permukaan lantai keramik, sebab air akan mengurangi kadar asam.hubungi jasa restorasi untuk membantu anda membersihkan keramik atau kristalisasi keramik.

Proses membersihkan lantai rumah atau Poles Marmer terkesan sangat mudah untuk dilakukan. Cukup disapu dan pel, maka lantai pun diharapkan bersih cemerlang (kristalisasi lantai). Tapi tunggu dulu! Ternyata ada beberapa aturan yang sebaiknya diikuti atau hindari untuk menjaga agar lantai keramik rumah (kristalisasi marmer) tidak hanya bersih namun juga awet cukup lama.

1. Basahkan lantai sebelum dipel dengan cairan pembersihHal ini dilakukan untuk (jasa kristalisasi) mencegah cairan pembersih terserap oleh lantai keramik. Bilas lantai setelah dibersihkan dengan cairan pembersih.

2. Jangan lakukan Perawatan Lantai

• Jangan gunakan cairan pembersih lantai (jasa restorasi) yang keras karena dapat menggores lapisan keramik. Lihat poles teraso dan kristalisasi lantai.

• Jangan menggunakan cairan pembersih lantai (jasa restorasi) yang berbahan dasar asam karena dapat merusak pori-pori keramik sehingga jadi berlubang.

3. Sebaiknya lakukan Perawatan Lantai

• Lakukan perawatan lantai secara teratur dengan menyapunya ()jasa kristalisasi) untuk mengurangi tumpukan debu sebelum dipel.
• Gunakan air hangat daripada air dingin agar kotoran mudah terangkat.
• Gunakan detergen ringan dengan pH rendah. Keringkan lantai (poles marmer) dengan lap yang halus untuk menghindari goresan.

Jasa Pasang Keramik Depok

Artikel
Perawatan Lantai Dengan Belimbing Wuluh
Judul
Perawatan Lantai Dengan Belimbing Wuluh
Deskripsi
Bagaimana Perawatan Lantai agar tetap bersih, keindahan terjaga dan tak mudah rusak? Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan
Penulis
Penulis
Mandore Id
Gambar Penulis

Tinggalkan Balasan