Standar Tinggi Kran Air Kamar Mandi

Standar Tinggi Kran Air Kamar Mandi
Kran air kamar mandi mempunyai standar yang harus di ikuti , hal ini agar tidak terjadi yang namanya tidak nyaman saat penggunaannya . Lalu berapa standar tinggi kran air kamar mandi  ?



Di sini harus dilihat dari kasus bagaimana kran air kamar mandi tersebut di fungsikan , contoh kran air kamar mandi yang tidak adak bak airnya maka akan berbeda dengan kran air kamar mandi yang ada baknya

Perbedaan letak krain air kamar mandi berlaku pula ketika kamar mandi tersebut menggunakan air panas yang artinya instalasi kran air pun berbeda dengan kran air yang hanya diperuntukkan buat air biasa pada umumnya .

Di artikel standar tinggi kran air kamar mandi inilah yang akan membahas semuanya , untuk menghindari kesalahan dalam pekerjaan kalian .

Tinggi kran air kamar mandi adalah 110 cm dari keramik lantai , hal ini sesuai dengan tinggi rata-rata orang indonesia ketika berdiri dan menggerakkan sesuat dalam keadaan berdiri adalah 110 tanpa merubah posisi badan . dan ini juga yang membuat alasan bahwa tinggi kran air kamar mandi adalah 110 cm .

Lalu untuk kran air kamar mandi yang menggunakan air panas maka ada perlakuan khusus selain tinggi 110 cm , berhubung krain air panas dan dingin itu ada 2 yang terkoneksi dengan air panas dan air dingin dan di keluarkan pada lobang kran yang sama maka untuk ukuran jarak antara soket air panas dan air dingin harus presisi , karena kran air di design dalam satu ukuran

Berapa jarak soket kran air panas dan kran air dingin agar kran bisa di instal ? Jarak antara soket kran air panas dan air dingin adalah 15 cm as , yang di maksud as di sini adalah jarak antara tengah lobang soket air panas dan air dingin

Tips Memilih Kran Air


 Kamu tengah bersiap membangun kamar mandi baru maupun merenovasinya? Salah satu komponen yang wajib dicermati saat sebelum mengawali proyek Kamu yakni memilah kran air panas dingin. Berusia ini memakai air panas di rumah merupakan perihal biasa, sehingga kebutuhan terhadap tipe kran tersebut pula bertambah. Tetapi, pemilihan jenis kran juga tidak dapat asal- asalan.

Walaupun tampak kecil, kran malah memainkan peranan berarti dalam tampilan kamar mandi secara merata. Hingga, fungsional saja tidak cukup. Butuh pertimbangan style, desain, sampai finishing yang pas supaya nampak serasi dengan bidang dalamnya kamar mandi. Terdapat banyak sekali kran kamar mandi yang dijual di pasaran. Tugas Kamu merupakan mendapatkan tipe mana yang sangat tepat sesuai rancangan kamar mandi di rumah.

Memilah Kran Air Panas Dingin


Saat sebelum Kamu memutuskan satu dari sekian macam jenis kran air panas dingin buat kamar mandi, 6 panduan berikut dapat jadi panduan.

Fungsional maupun estetika



Pasti saja, kamar mandi merupakan tempat sangat padat jadwal di rumah dikala pagi hari datang. Terlebih, bila rumah Kamu ditempati oleh 4 orang ataupun lebih. Hingga, seleksi kran air yang fungsional buat membuat mandi lebih instan. Misalnya, lumayan menggeser kran ke kiri ataupun kanan supaya air panas ataupun dingin mengalir. Bila Kamu cuma tinggal sendiri ataupun berdua, estetika kran dapat lebih dipertimbangkan tidak hanya gunanya.

Siapa yang kerap menggunakan kran




Mirip dengan poin awal, siapa yang lebih kerap memakai kran kamar mandi di rumah. Kran yang gampang dihidupkan serta dimatikan dengan sekali gerakan lebih instan buat anak- anak ataupun lanjut usia. Kran dengan pegangan tunggal semacam ini membuat Kamu gampang mengendalikan temperatur air dalam waktu singkat. Sedangkan bila Kamu mau mengendalikan sendiri tiap- tiap aliran air, kran dengan 2 handle buat air panas serta dingin dapat jadi opsi.

Cek kedalaman wastafel, bathtub, maupun luas zona shower



Ini mempengaruhi pada besar kecilnya kran yang hendak Kamu beli. Apabila kedalaman wastafel relatif pendek, kran yang sangat besar serta besar bakal menciptakan cipratan air membasahi zona dekat wastafel. Sama halnya dikala Kamu memilah kran buat shower, jangan sampai terlalu besar ataupun sangat kecil, sehingga kran tersebut dapat berperan optimal dikala digunakan.

Style kamar mandi



Disaat memilah kran air, pikirkan kembali style kamar mandi Kamu. Kran model klasik dapat mengisi kamar mandi bergaya vintage. Sedangkan kran dengan tampilan modern minimalis sesuai buat kamar mandi yang mengusung style industrial ataupun kontemporer.

Konfigurasi kran air



Perlu Kamu ingat, mayoritas kran air tersedia dengan satu lubang, 2 lubang, serta 3 lubang air. Buat wastafel misalnya, bila mau memakai meja wastafel lama, yakinkan konfigurasi kran yang Kamu beli sama dengan lubang yang ada. Plus, pasang dengan pas supaya aliran air dari kran jatuh tepat di tengah wastafel.

Finishing kran



Finishing kran pula mesti disesuaikan dengan material yang Kamu pakai pada kamar mandi, sehingga tampilan secara totalitas terlihat serasi serta senada. Atur supaya finishing tersebut sama di seluruh bagian, semacam gantungan handuk, gagang pintu, kran air, sampai shower. Sesuaikan pula dengan siapa yang menghuni rumah. Finishing mengkilap memanglah menarik, namun Kamu mesti giat memolesnya biar senantiasa berkilau. Kebalikannya, finishing matte dapat menyembunyikan bercak- bercak air serta sisa sidik jari, pas buat Kamu yang memiliki anak kecil di rumah.

Mandore.Id adalah situs penyedia Jasa Pasang Keramik di Jakarta , Tangerang , Bogor , Bekasi , Depok

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Standar Tinggi Kran Air Kamar Mandi"

  1. Jual Kran Air Murah Online Harga Termurah & Koleksi Terbaru 2019 Banyak Promo & Diskon Gratis Ongkir Kualitas Terjamin Pengiriman Cepat.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel