Meja Dapur Ukuran Tinggi Dan Lebar Yang Ideal


Meja Dapur Minimalis
Meja dapur adalah tempat dimana kompor , kitchen sink dan beberapa alat mengolah bahan makanan ditempatkan , dan pada kesempatan kali ini mandore.id akan membuat panduan membuat meja dapur beton dari ukuran tinggi meja dapur , lebar meja dapur yang ideal .

Meja dapur dengan ukuran ideal tentu akan sangat berpengaruh pada fungsi dan kenyamanan , bagaimana jika pembuatan meja dapur ternyata ukuranya terlalu tinggi hingga pengguna akan mendapatkan kesulitan saat beraktifitas memasak dengan menggunakan meja dapur tersebut

 Bicara dimensi artinya bicara angka. Banyak orang malas memperhatikannya. Sementara itu, buat menciptakan dapur yang ergonomis, mau tak mau kita mesti bicara ukuran, tinggi, rendah, panjang, serta lebar.

Bisa jadi, Kamu kerap merasa tidak nyaman bekerja di working table di dapur rumah Kamu. Maupun, Kamu merasa kesusahan menjangkau benda- benda yang ditaruh di lemari maupun kabinet gantung. Bisa jadi, ini sebab dapur Kamu dirancang tanpa mencermati ukuran- ukuran ideal.

Ukuran ideal suatu dapur sepintas terkesan sepele. Namun, Kamu selaku pengguna dapat merasakan sendiri dampaknya. Ukuran yang sembarangan bisa menciptakan kerja di dapur jadi tidak nyaman. Jika ingin lebih nyaman lagi, sepatutnya ukuran lemari, working table, serta kitchen set wajib disesuaikan dengan ukuran besar tubuh, terlebih lagi ukuran siku, dari orang yang kerap beraktifitas di dapur.

Sebagian buku tentang dapur memaparkan tentang ukuran standar bermacam perabot dapur, yang sering kali kita lalaikan. Intisari dari ukuran- ukuran standar itu meliputi:

Berapa Tinggi meja Dapur Yang Ideal ?


Tinggi meja dapur yang ideal adalah 80 cm dari lantai ketika meja dapur sudah terpasang keramik atau granit ( finish ) dan ketika kalian dihadapkan 2 pilihan penggunaan jenis kompor , kompor biasa atau kompor tanam di sini area meja dapur akan berubah untuk menyesuaikan tinggi akhir
Ini Adalah Meja Dapur Dengan Kompor Tanam
Ini Adalah Gambar Meja Dapur Dengan Kompor Tanam

Jika menggunakan kompor biasa maka kamu harus membuat tinggi meja dapur tersebut 60 cm dan hasil akhir akan mendapatkan 80 cm ketika sudah ada kompornya , Lain cerita ketika kamu menggunakan kompor tanam maka tinggi meja dapur bisa langsung di buat dengan ukuran 80 cm finish keramik .
Ini Adalah Gambar Meja Dapur Dengan Kompor Biasa
Ini Adalah Gambar Meja Dapur Dengan Kompor Biasa


 Coba ukur working table maupun meja kerja di dapur rumah Kamu. Berapa tingginya?

Bagi Gilly Love dalam bukunya Menciptakan Dapur Idaman, idealnya ketinggian zona kerja ini merupakan sama tinggi dengan pinggang. Malahan, dapat jadi lebih rendah lagi jika digunakan buat pekerjaan- pekerjaan lebih berat dari sekedar meracik bumbu, misalnya memasak.

Pada aktivitas ini, ketinggian meja yang agak rendah bakal menciptakan lengan lebih gampang bekerja disaat mengaduk maupun membolak- balik masakan di penggorengan maupun panci.

Berapa Lebar Meja Dapur Yang Ideal ?


Ukuran lebar meja dapur Yang ideal maksimal 60 cm. ini adalah ukuran ideal bagi kenyamanan tangan kalian agar masih bisa mengakses ujung meja yang langsung berbatasan dengan tembok, dan masih memiliki area yang cukup lega untuk bekerja di atas meja.

Mandore.Id adalah situs penyedia Jasa Pasang Keramik di Jakarta , Tangerang , Bogor , Bekasi , Depok

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Meja Dapur Ukuran Tinggi Dan Lebar Yang Ideal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel