-->

Cara Pasang Keramik Pada Lantai Yang Sudah Di Aci

Cara Pasang Keramik Pada Lantai Yang Sudah Di Aci adalah cara menghemat anggaran renovasi lantai rumah , sudah tentu ketika lantai keramik sudah di aci artinya ini adalah rumah sudah jadi dan ingin yang tadinya lantai yang berupa acian akan diganti dengan keramik, namun tanpa harus membongkar acian.

Cara Pasang Keramik Pada Lantai Yang Sudah Di Aci salah satunya renovasi yang tidak harus membongkar lantai lama dan hanya akan di timpah dengan keramik yang baru, hal ini akan mempersingkat waktu pekerjaan pemasangan keramik.

Cara Pasang Keramik Yang Sudah Di Aci

1. Bobok atau ketrek acian secara acak agar adukan tidak semua tertutup dengan acian, Manfaatnya supaya perekat keramik tidak semuanya menempel pada acian agar semakin lengket.

2. Cari elevasi seluruh ruangan yang akan dipasang keramik, Tindakan ini sangat penting untuk dikerjakan sebelum memasang supaya pasangan keramik benar-benar rata dan apabila lantai yang sudah di aci tersebut tidak rata maka pasangan keramik yang baru yang akan memperbaiki.


Temukan koordinat awal pemasangan keramik, biasanya titik awal pemasang keramik akan berada pada pintu namun ini opsional menyesuaikan lokasi.

3. Jika sudah ketemu titik awal pemasangan keramik maka lakukan pemasang keramik seperti pada umumnya orang memasang keramik dengan adukan, ingat pasang keramik pada lantai yang sudah di aci keringnya akan lama maka sebaiknya gunakan Reuseable Tile Leveling atau alat perata keramik agar nat keramik dan ketinggian keramik tetap konsisten seperti yang di inginkan.

Sedangkan ada beberapa proses yang tidak saya sebutkan karena hakikatnya sama seperti proses pemasangan keramik pada umumnya.

Jasa Pasang Keramik Jakarta

Tetapi meskipun cara tersebut dirasa menghemat anggaran , bukan berarti tidak ada resiko yang harus di terima sebagai konsekuensi dari pekerjaan Cara Pasang Keramik Pada Lantai Yang Sudah Di Aci.

Pekerjaan memasang keramik di atas lantai yang sudah di aci memang ada pengaruh terhadap daun pintu yang harus dipotong untuk menyesuaikan dengan ketinggian lantai yang baru.

Selain itu cara pasang keramik di atas lantai yang sudah di aci biasanya hanya menggunakan bahan perekat keramik saja, dan di toko bahan bangunan perekat keramik sudah sangat mudah di temukan karena sudah banyak beberapa merek perekat keramik yang bisa dengan mudah di dapatkan seperti MU, sika, powerbond, dan lain-lain.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan presisi jika akan pasang keramik pada lantai yang sudah di aci sebaiknya cek dulu elevasi lantai lama jangan sampai lantai tidak waterpass dan bergelombang , hal ini akan berpengaruh terhadap pemasangan yang sulit terkesan lama dan tentu hasil yang tidak maksimal .

Untuk lebih mempermudah pemasangan keramik lantai pada acian penulis menyarankan untuk menggunakan tile spacer sebagai alat bantu

Kesimpulan dari semua Cara Pasang Keramik Pada Lantai Yang Sudah Di Aci akan saya buat point-point pentingnya supaya pembaca lebih paham dalam menyimpulkan artikel ini Pemasangan keramik pada lantai yang sudah di aci.

  1. Tidak perlu menggunakan pasir dan semen sebagai bahan pemasangan keramik .
  2. Lebih hemat waktu dalam arti pekerjaan lebih cepat karena tidak membongkar lantai yang lama
  3. Membutuhkan bahan pereket keramik sebagai pengganti pasir dan semen .
  4. Daun pintu harus di potong untuk menyesuaikan ketinggian keramik yang baru .
  5. Di perlukan tile spacer sebagai alat pendukung supaya pemasangan keramik lebih rapi.

Mandore.id Jasa Pasang Keramik di Jakarta , Tangerang , Bogor , Bekasi , Depok