Meja Wastafel ( Ukuran Tinggi Dan Lebar )

meja wastafel granite

Meja wastafel berfungsi sebagai tempat dimana mencuci tangan , mecuci muka , gosok gigi atau untuk mengecek riasan kamu yang mungkin kurang sempurna .

Pada kesempatan kali ini kita akan bahas meja wastafel yang terbuat dari beton yang artinya ini meja wastafel tidak portable seperti yang di jual di market perlengkapan rumah tangga .


Penulis yakin diantara pembaca banyak sekali yang tidak tahu ukuran standard meja wastafel mulai dari tinggi meja wastafel , lebar meja wastafel dan segala sesuatu tentang pembuatan meja wastafel .

Nah pada artikel kali ini penulis akan jelaskan secara rinci ukuran meja wastafel supaya tidak terjadi kesalahan saat membuatnya .
meja wastafel keramik warna hitam

Berapa Tinggi Meja Wastafel ?


Tinggi meja wastafel standard orang indonesia adalah 80 cm dari lantai , maka jika kamu membuat meja wastafel dalam kondisi saat membuat cor sebaiknya di kurangi untuk space keramik dan adukan kurang lebih 3 cm .

Wastafel ada 3 jenis

1 wastafel tanam

wastafel tanam adalah wastafel yang posisinya akan tertanam pada meja maka untuk jenis wastafel ini tinggi meja 80 cm

2 wastafel yang numpang pada meja

jika kamu menggunakan jenis wastafel ini makan ketinggian meja harus di kurang dari 80 cm di kurangi ketebalan wastafel itu sendiri .

3 wastafel nempel
ini adalah jenis wastafel yang hanya di tempelkan pada dinding . untuk jenis wastafel ini kamu tidak perlu membuat meja dan yang perlu kamu perhatikan ketinggian ukuran lobang pembuangan air kotor dan stop kran dari lantai yang nantinya akan membuat ukuran wastafel tersebut adalah 80 cm

Berapa Lebar Meja Wastafel ?


Lebar meja wastafel adalah 60 cm dari dinding ,maka ketika kamu membuat cor meja wastafel saran penulis buatlah 57 cm dari dinding dan ada sisa space 3 cm untuk finishingnya nanti menggunakan keramik .

Berapa Ketebalan Meja Wastafel ?


Ketebalan meja wastafel usahakan 8 cm finish , yang artinya kamu membuat cor meja wastafel dengan tebal 5 cm .

Saran penulis

Untuk membuat cor meja wastafel sebaiknya pergunakan besi dengan ukuran 13 mm dan hanya 1 saf saja hal ini supaya meja tidak tebal karena ketika nanti meja wastafel terlalu tebal di atas 8 cm akan terlihat jelek

Pergunakan keramik lebar seperti 60 × 60 cm untuk bahan pembuatan meja wastafel agar tidak terlihat rame karena banyak nat .

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Meja Wastafel ( Ukuran Tinggi Dan Lebar )"

  1. Beli produk kran wastafel berkualitas dengan harga murah dari berbagai pelapak di Indonesia

    BalasHapus
  2. Lihat koleksi wastafel kamar mandi minimalis untuk cuci tangan hingga menggosok gigi dengan harga terjangkau. Cicilan 0% dan garansi pengembalian

    BalasHapus
  3. Ukuran wastafel cukup beragam dengan bentuk dan material berbeda yang dapat disesuaikan dengan desain interior serta luas ruangan di rumah

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel