Meja Wastafel ( Ukuran Tinggi Dan Lebar )

Meja wastafel berfungsi sebagai tempat dimana mencuci tangan , mecuci muka , gosok gigi atau untuk mengecek riasan kamu yang mungkin kurang sempurna . Pada kesempatan kali ini kita akan bahas meja wastafel yang terbuat dari beton yang artinya ini meja wastafel tidak portable seperti yang di jual di market perlengkapan rumah tangga
Meja Wastafel


Meja wastafel berfungsi sebagai tempat dimana mencuci tangan, mencuci muka, gosok gigi atau untuk mengecek riasan kamu yang mungkin kurang sempurna.

Pada kesempatan kali ini kita akan bahas meja wastafel yang terbuat dari beton yang artinya ini meja wastafel tidak portable seperti yang di jual di market perlengkapan rumah tangga.

Karena berbeda cara dan model untuk pemasangan wastafel yang menempel pada dinding mulai dari persiapan instalasi air bersih dan air kotor pada wastafel kalian bisa membaca artikel kami yang berjudul Cara Memasang Wastafel Yang Nempel Pada Dinding


Penulis yakin diantara pembaca banyak sekali yang tidak tahu ukuran standard meja wastafel mulai dari tinggi meja wastafel, lebar meja wastafel dan segala sesuatu tentang pembuatan meja wastafel.

Nah pada artikel kali ini penulis akan jelaskan secara rinci ukuran meja wastafel supaya tidak terjadi kesalahan saat membuatnya.
Meja Wastafel Warna Hitam

Berapa Tinggi Meja Wastafel ?


Tinggi meja wastafel standard orang indonesia adalah 80 cm dari lantai, maka jika kamu membuat meja wastafel dalam kondisi saat membuat cor sebaiknya di kurangi untuk space keramik dan adukan kurang lebih 3 cm.

Wastafel ada 3 jenis

1 Wastafel tanam

Wastafel tanam adalah wastafel yang posisinya akan tertanam pada meja maka untuk jenis wastafel ini tinggi meja 80 cm

2 Wastafel yang numpang pada meja

Jika kamu menggunakan jenis wastafel ini makan ketinggian meja harus di kurang dari 80 cm di kurangi ketebalan wastafel itu sendiri.

3 Wastafel nempel
ini adalah jenis wastafel yang hanya di tempelkan pada dinding, untuk jenis wastafel ini kamu tidak perlu membuat meja dan yang perlu kamu perhatikan ketinggian ukuran lobang pembuangan air kotor dan stop kran dari lantai yang nantinya akan membuat ukuran wastafel tersebut adalah 80 cm.

Dalam proses pembuatan meja dapur dan meja wastafel akan memiliki beberapa kesamaan, namun untuk lebih detailnya kami buat artikel tersendiri.

Dan jika kalian ingin membaca artikel tentang meja dapur kalian bisa mengunjungi artikel kami yang berjudul Meja Dapur Ukuran Tinggi Dan Lebar Yang Ideal

Berapa Lebar Meja Wastafel ?


Lebar meja wastafel adalah 60 cm dari dinding ,maka ketika kamu membuat cor meja wastafel saran penulis buatlah 57 cm dari dinding dan ada sisa space 3 cm untuk finishing nya nanti menggunakan keramik, tetapi jika kalian ragu untuk membuat 57 cm maka 55 cm pun tidak masalah.

Yang penting nanti ketika memasang keramik tidak ada pekerjaan membobok yang disebabkan karena space untuk plin keramik meja wastafel kurang dari 3 cm.

Memang akan sangat sulit memahami hal seperti ini apabila orang awan yang membaca tulisan ini.

Berapa Ketebalan Meja Wastafel ?


Ketebalan meja wastafel usahakan 8 cm finish, yang artinya kamu membuat cor meja wastafel dengan tebal 5 cm.

Ada pemahaman yang salah tentang wastafel, ada yang menyebut bahwa kitchen zink juga disebut wastafel, nah untuk meluruskannya kami telah membuat artikel secara terpisah.

Jika tertarik atau bermanfaat pembaca bisa mengunjungi artikel kami yang berjudul Wastafel Cuci Piring Istilah Yang Salah

Saran penulis

Untuk membuat cor meja wastafel sebaiknya pergunakan besi dengan ukuran 13 mm dan hanya 1 saf saja hal ini supaya meja tidak tebal karena ketika nanti meja wastafel terlalu tebal di atas 8 cm akan terlihat jelek

Pergunakan keramik lebar seperti 60 × 60 cm untuk bahan pembuatan meja wastafel agar tidak terlihat rame karena banyak nat.


Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Mandore.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain