Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi Berdasarkan Kotorannya

Praktek terbaik sebelum membersihkan keramik kamar mandi adalah mempelajari karena apa keramik tersebut kotor dan setelah itu baru menentukan
Cara Membersihkan Keramik Berdasarkan Kotorannya

Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi lama tidak publish artikel karena kesibukan menerima job pemasangan keramik dan kali ini kami publish artikel bagaimana cara membersihkan keramik kamar mandi dalam hal ini tentunya keramik kamar mandi kotor dengan beberapa kasus dan berbeda cara menanganinya .


Praktek terbaik sebelum membersihkan keramik kamar mandi adalah mempelajari karena apa keramik tersebut kotor dan setelah itu baru menentukan bahan yang di perlukan untuk membersihkan keramik kamar mandi yang kotor tersebut.


Kami akan membaginya ke beberapa jenis noda atau kotoran keramik dan cara membersihkannya berdasarkan jenis noda.


Membersihkan Noda Sabun Noda sabun pada keramik kamar mandi adalah hal yang lumrah terjadi karena pemakaian kamar mandi yang sudah cukup lama dan ketika habis mandi busa sabun tidak di bersihkan langsung.


Untuk membersihan noda sabun pada keramik tidak perlu menggunakan jenis pembersih keramik yang mempunyai bahan kimia keras seperti HCL karena akan cepat mengikis permukaan keramik.


Noda sabun pada keramik kamar mandi ini akan terlihat seperti bintik-bintik dan membuat keramik terlihat kusam dan jika di pegang akan terasa lengket.


Untuk membersihkan noda sabun pada keramik biasanya dengan detergen yang dicampurkan pada air lalu disiramkan setelah itu digosok dengan sikat.


Membersihkan Kotoran Semen



Pada kasus ini kamar mandi dalam keadaan baru selesai di buat dan keteledoran tukang keramik yang setelah selesai memasang keramik tidak di bersihkan dan akan mengakibatkan semen melekat pada permukaan keramik.

Untuk membersihkan semen pada keramik kamar mandi yang di butuhkan adalah cairan pembersih keramik, contoh pembersih lantai yang beredar di pasaran adalah porstex.


Namun dalam penggunaannya harap hati-hati jangan sampai terkena kulit, dan sebaiknya gunakan sarung tangan, sikat pembersih dan scrapper.

Cara membersihkan keramik oleh kotoran semen pada keramik adalah siramkan porstex pada keramik yang kotor, lalu tunggu kurang lebih 10 menit lalu gosok dengan sikat baja apabila permukaan keramik kasar, jika permukaan keramik glossy maka pergunakan scrapper agar lebih aman.


Membersihkan Kotoran Cat



Pada kasus seperti ini yaitu kotoran cat yang menempel pada permukaan keramik kamar mandi biasanya terjadi karena dalam pekerjaan pengecatan area kamar mandi tidak hati-hati dan mengakibatkan cat menempel pada keramik kamar mandi.

Cara terbaik membersihkan keramik yang terkena cat yang menempel pada keramik kamar mandi adalah menggunakan thinner dan scrapper.

Caranya basahi kain dengan thinner lalu usapkan pada cat yang menempel pada keramik, tunggu beberapa saat agar cat sudah tidak keras lagi lalu gosok dengan scrapper yang sudah disiapkan.


Kusam Yang Tidak Bisa Di Bersihkan



Kejadian seperti ini biasa terjadi pada keramik kamar mandi yang sudah berumur lama dan ciri-cirinya terlihat pada setiap ujung keramik terlihat lapisan dalamnya.


Hal ini biasa terjadi pada keramik yang sudah lama pemakaiannya dan memang sudah waktunya untuk di ganti.

Perlu diketahui bahwa keramik yang kusam karena di akibatkan oleh umur, sudah tidak bisa di bersihkan dan penanganan nya hanya bisa di ganti dengan keramik yang baru.

Kesimpulan Bagaimana Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi


Seperti penjelasan di atas bahwa untuk membersihkan keramik kamar mandi perlu pelajari jenis kotorannya dan baru menentukan tindakan yang di perlukan agar tidak ada kesalahan dalam proses membersihkan keramik.

Karena setiap noda atau kotoran yang menempel pada permukaan keramik mempunyai jenis berbeda-beda dan tentu perlakuan dalam Cara Membersihkan Keramik Berdasarkan Kotorannya juga berbeda-beda.
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia

Posting Komentar

© Mandore.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain