Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi Berdasarkan Kotorannya

Praktek terbaik sebelum membersihkan keramik kamar mandi adalah mempelajari karena apa keramik tersebut kotor dan setelah itu baru menentukan
Cara Membersihkan Keramik Berdasarkan Kotorannya

Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi lama tidak publish artikel karena kesibukan menerima job pemasangan keramik dan kali ini kami publish artikel bagaimana cara membersihkan keramik kamar mandi dalam hal ini tentunya keramik kamar mandi kotor dengan beberapa kasus dan berbeda cara menanganinya.

Praktek terbaik sebelum membersihkan keramik kamar mandi adalah mempelajari karena apa keramik tersebut kotor dan setelah itu baru menentukan bahan yang di perlukan untuk membersihkan keramik kamar mandi yang kotor tersebut.

Kami akan membaginya ke beberapa jenis noda atau kotoran keramik dan cara membersihkannya berdasarkan jenis noda.

Membersihkan Noda Sabun Noda sabun pada keramik kamar mandi adalah hal yang lumrah terjadi karena pemakaian kamar mandi yang sudah cukup lama dan ketika habis mandi busa sabun tidak di bersihkan langsung.

Untuk membersihan noda sabun pada keramik tidak perlu menggunakan jenis pembersih keramik yang mempunyai bahan kimia keras seperti HCL karena akan cepat mengikis permukaan keramik.

Noda sabun pada keramik kamar mandi ini akan terlihat seperti bintik-bintik dan membuat keramik terlihat kusam dan jika di pegang akan terasa lengket.

Untuk membersihkan noda sabun pada keramik biasanya dengan detergen yang dicampurkan pada air lalu disiramkan setelah itu digosok dengan sikat.

Membersihkan Kotoran Semen

Pada kasus ini kamar mandi dalam keadaan baru selesai di buat dan keteledoran tukang keramik yang setelah selesai memasang keramik tidak di bersihkan dan akan mengakibatkan semen melekat pada permukaan keramik.

Untuk membersihkan semen pada keramik kamar mandi yang di butuhkan adalah cairan pembersih keramik, contoh pembersih lantai yang beredar di pasaran adalah porstex.

Namun dalam penggunaannya harap hati-hati jangan sampai terkena kulit, dan sebaiknya gunakan sarung tangan, sikat pembersih dan scrapper.

Cara membersihkan keramik oleh kotoran semen pada keramik adalah siramkan porstex pada keramik yang kotor, lalu tunggu kurang lebih 10 menit lalu gosok dengan sikat baja apabila permukaan keramik kasar, jika permukaan keramik glossy maka pergunakan scrapper agar lebih aman.

Membersihkan Kotoran Cat

Pada kasus seperti ini yaitu kotoran cat yang menempel pada permukaan keramik kamar mandi biasanya terjadi karena dalam pekerjaan pengecatan area kamar mandi tidak hati-hati dan mengakibatkan cat menempel pada keramik kamar mandi.

Memiliki cat yang menempel pada keramik kamar mandi bisa menjadi masalah yang umum dihadapi. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada cara terbaik untuk membersihkannya. Salah satu metode yang efektif melibatkan penggunaan thinner dan scrapper. Berikut langkah-langkahnya

Pastikan Anda memiliki thinner dan scrapper yang dibutuhkan sebelum memulai proses pembersihan. Siapkan juga sehelai kain yang akan digunakan.

Basahi kain dengan menggunakan thinner. Pastikan kain tersebut cukup lembap untuk dapat menangani cat yang menempel pada keramik.

Usapkan kain yang telah dibasahi dengan thinner pada bagian keramik yang terkena cat. Lakukan dengan lembut namun menyeluruh, memastikan thinner dapat meresap dan mel loosen cat yang menempel.

Setelah mengusapkan thinner, tunggu beberapa saat agar cat yang menempel tidak lagi dalam keadaan keras. Proses ini memungkinkan thinner untuk meresap dan melonggarkan cat secara efektif.

Setelah menunggu, gunakan scrapper untuk menggosok cat yang telah melonggar dari permukaan keramik. Lakukan dengan gerakan hati-hati agar tidak merusak keramik.

Pastikan untuk membersihkan sisa-sisa cat yang telah terangkat dengan menggunakan kain bersih atau tisu. Proses ini membantu meninggalkan permukaan keramik bersih dan bebas dari residu cat.

Kusam Yang Tidak Bisa Di Bersihkan

Kejadian seperti ini biasa terjadi pada keramik kamar mandi yang sudah berumur lama dan ciri-cirinya terlihat pada setiap ujung keramik terlihat lapisan dalamnya.

Hal ini biasa terjadi pada keramik yang sudah lama pemakaiannya dan memang sudah waktunya untuk di ganti.

Perlu diketahui bahwa keramik yang kusam karena di akibatkan oleh umur, sudah tidak bisa di bersihkan dan penanganan nya hanya bisa di ganti dengan keramik yang baru.

Kesimpulan Bagaimana Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi

Seperti penjelasan di atas bahwa untuk membersihkan keramik kamar mandi perlu pelajari jenis kotorannya dan baru menentukan tindakan yang di perlukan agar tidak ada kesalahan dalam proses membersihkan keramik.

Karena setiap noda atau kotoran yang menempel pada permukaan keramik mempunyai jenis berbeda-beda dan tentu perlakuan dalam Cara Membersihkan Keramik Berdasarkan Kotorannya juga berbeda-beda.
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Mandore.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain