Bagaimana Cara Memilih Keramik Yang Berkualitas Namun Murah ?


Bagaimana memberikan kesan mewah di dalam rumah dengan ubin atau keramik bisa didapat dengan harga murah ?


Dalam pembangunan atau renovasi rumah, salah satu material favorit adalah keramik. Sebab, selain memilih dekorasi yang tepat atau furnitur yang bagus, menentukan jenis ubin juga penting untuk membangun atau merenovasi rumah.

Keramik adalah bahan utama untuk menutupi lantai atau dinding. Dibandingkan dengan lantai semen atau kayu, lantai keramik cenderung lebih tahan lama dan memiliki beragam motif yang mudah beradaptasi dengan selera pemilik.

Selain itu, harga lantai keramik juga cukup ramah, sehingga banyak orang mencarinya. Permintaan besar untuk keramik sebagai bahan baku untuk pembangunan rumah berarti bahwa pengusaha konstruksi sering memamerkan koleksi keramik mereka di depan toko.

Pilih lantai keramik terbaik.


Pengusaha konstruksi menjual keramik dari berbagai jenis, pola dan ukuran. Saat memilih keramik, pertama-tama kita harus menyesuaikan lokasi dan fungsi ruangan.


Jenis dan tekstur keramik yang bervariasi dapat membuat penghuni rumah senang jika kita melakukan kesalahan saat memilih. Berikut ini beberapa trik yang bisa dilakukan untuk memilih jenis lantai keramik sesuai dengan lokasi dan fungsi ruangan.

Pilih jenis keramik yang cocok dengan ruangan.


Permukaan lantai keramik memiliki tekstur yang berbeda. Ada beberapa jenis tekstur seperti satin, satin atau matte. Tekstur ini menentukan meluncurnya lantai ubin. Untuk eksterior, Anda harus memilih keramik yang memiliki lapisan enamel.


Lapisan glasir biasanya diproses pada suhu yang sangat tinggi untuk dicampur dengan bahan keramik. Proses ini membuat gelas keramik tahan air, tahan api dan mudah dibersihkan karena sangat padat dan tidak berpori.


Jenis keramik untuk interior juga berbeda, berbeda. Misalnya, khusus dapur, pilih jenis keramik yang tahan terhadap lemak, asam basa dan suhu tinggi. Tujuannya agar makanan yang tersebar di lantai dapat dengan mudah dibersihkan.

Untuk kamar mandi, pilih jenis keramik yang tahan air dan daya serap rendah, seperti keramik glasir atau keramik yang terbuat dari batu alam agar mudah dibersihkan dan bebas dari lumut.

Sesuaikan ukuran dan warna keramik dengan ruangan.


Keseimbangan antara ukuran lantai keramik dan ruangan dapat meningkatkan estetika interior rumah kita. Jika ukuran ruangan tidak terlalu besar, pilih keramik ukuran standar. Begitu juga sebaliknya, gunakan ukuran keramik besar di ruangan besar. Penggunaan keramik kecil di ruangan besar hanya membuat ruangan terlihat sangat ramai.

Pilihan warna keramik juga harus dipertimbangkan. Warna-warna cerah dan mencolok hanya akan mengurangi estetika rumah kita dan akan menyebabkan cahaya yang akan membuat rumah kurang nyaman untuk dilihat. Pilih warna lantai keramik lembut dan sesuaikan dengan warna dinding agar terlihat lebih indah.

Pertimbangan anggaran saat memilih jenis keramik.


Lantai keramik yang dijual di pasaran memiliki harga yang sangat berbeda, tergantung pada model, jenis dan kualitasnya. Beli keramik murah dengan kualitas biasa-biasa saja, atau keramik mahal dengan kualitas super, semuanya tergantung pada anggaran yang kita miliki. Karena itu, sebelum membeli, cari semua informasi yang mungkin tentang harga lantai keramik yang akan dibeli.

Pilih keramik yang dijamin.


Biasanya, untuk membangun atau merenovasi rumah, kita membutuhkan banyak barang tembikar. Kami sering mendapatkan keramik dalam kondisi rusak. Untuk menghindari kehilangan, pilih keramik yang bergaransi, jadi jika ada kerusakan saat segel dibuka, kita bisa menggantinya dengan yang lebih baik.

Jaminan keramik umum diberikan oleh produsen keramik, atau dikirim langsung oleh toko konstruksi yang menjualnya, dengan jangka waktu satu bulan. Lebih baik membeli tembikar satu minggu sebelumnya