Cara Memasang Wastafel Yang Nempel Pada Dinding

Wastafel Toto Terbaru

Cara memasang wastafel yang nempel pada dinding itu sebenarnya mudah , kalian semua bisa , semua tukang punya cara masing-masing dan tukang di sini yang sering memasang wastafel adalah tukang keramik atau tukang granit .

di sini kalian akan penulis kasih tahu bagaimana cara memasang wastafel yang nempel pada dinding , lihat gambar wastafel di atas supaya paham .

Hal yang perlu di perhatikan adalah posisi dan ukuran pipa pembuangan air kotor dari wastafel serta pipa air bersih mensuplai wastafel .

posisi ukuran pipa pembuang wastafel sangat penting karena di sini kalian akan mendapatkan ketinggian wastafel yang standar artinya wastafel tidak terlalu tinggi tetapi juga tidak terlalu rendah .

Tahukah kalian bahwa pipa leher angsa yang di bawah  wastafel sebagai pembuangan air kotor sudah di design sedemikian rupa sehingga ketika wastafel terpasang maka leher angsa bisa berada pada posisi yang sempurna , maknanya bisa terinstal rapi pada wastafel dan bisa masuk pada lobang pipa pembuangan yang sudah di setting tepat berada pada dinding bawah wastafel .

Perhatikan note di bawah ini baik- baik ketika kalian memasang wastafel

Tinggi pipa pembuang dari lantai 53 cm
Tinggi stop kran 58 cm dari lantai
Ukuran pipa pembuangan 1 inch
Ukuran pipa air bersih 1/5 inch .


 Westafel berperan bagaikan tempat cuci muka, cuci tangan yang melekat pada dinding. Westafel ini umumnya dibuat dari bahan keramik yang licin serta tidak gampang bocor. Perlengkapan ini ada dengan bermacam corak serta dimensi sesuai dengan spesifikasi yang disediakan oleh pembuatnya.
Wastafel Untuk Cuci Tangan


Metode gampang memasang westafel

Perlu Kamu tahu posisi ataupun letak westafel wajib disesuaikan dengan wujud westafel itu sendiri, Westafel yang besar serta berupa persegi hendaknya diletakkan di ruang dapur supaya mempermudah Kamu kala hendak cuci tangan, bisa jadi pula sayur- mayur serta buah- buahan. Buat westafel tipe ini, sebab berdimensi besar serta berat, hingga barang ini wajib diletakkan di atas meja. Meja penopang dapat terbuat permanen ataupun dibuat dari kayu ataupun stainles.

Baiklah, dibawah ini hendak aku jelaskan gimana metode memasang westafel yang butuh Kamu tahu:

Tentukan terlebih dulu posisi ataupun letak westafel, buat apa digunakan serta tentukan jumlahnya.

Posisi yang baik buat westafel yang berdimensi standar merupakan di pojok ruangan bersebelahan dengan kamar mandi universal, bersebelahan dengan ruang makan, serta dikamar mandi individu yang berdimensi besar.

Sehabis Kamu memastikan letak westafel serta jumlahnya, siapkan perlengkapan pendukung yang lain, semacam pipa PVC, lem pipa, tee 90derajat, long elbow, faucet socket, reducer elbow. Dimensi pipa PVC buat saluran air bersih berdimensi½ Inchi, serta buat saluran pembuangan air kotor berdimensi 1 inchi. Pemasangan seluruh pipa ini ditanamkan di bilik serta dibawah keramik lantai sehingga tidak nampak serta tidak mengusik kegiatan penunggu rumah. Oleh sebab itu kala Kamu membuat rumah baru tentukan pula posisi westafel serta pasang terlebih dulu seluruh pipa air bertepatan dengan pemasangan pipa air ke kamar mandi serta dapur.

Kala memasang pipa, sajikan lobang input saluran air bersih dengan besar 90 centimeter serta dibagian bawahnya dengan jarak 15- 20 centimeter sajikan pula output saluran air kotor. Seluruh lobang ini dipasang faucet socket. Ketinggian westafel standar umumnya 90 centimeter, tetapi dimensi ini dapt Kamu tentukan sendiri setimpal dengan dimensi besar tubuh Kamu.

Bila faucet socket sudah dipasang, setelah itu cek seluruh peralatan westafel yang ada dalam satu paket. Perihal yang butuh Kamu perhatikan merupakan tiap merk westafel mempunyai dimensi serta metode memasang yang berbeda, bagi aku perbedaannya umumnya terletak pada jarak faucet socket buat input air bersih serta output air kotor.

Cari lobang buat memasang sekrup yang sudah disediakan di westafel, ada 2 lobang, setelah itu ukur jaraknya. Setelah itu tentukan titik posisi sekrup fischer yang pada bilik, tandai dengan pensil.

Lubangi kedua posisi sekrup pada bilik dengan memakai bor. Pakai mata bor buat tembok dengan dimensi sekrup fischer yang hendak dipasang.

Pasangkan westafel dengan memastikan lobang yang terdapat pada westafel pas pada lobang hasil pengeboran ditembok tadi. Kencangkan sekrup fischer memakai nut driver ataupun screw driver.

Pasangkan pipa yang sudah disediakan dalam satu paket kala membelinya. Seluruh pipa ini dibuat dari stainlis anti karat. Kencangkan seluruh baut memakai tangan, putar kearah duri jam.

Yakinkan seluruh bagian westafel sudah terpasang dengan baik, cek kembali dengan metode mencobanya, bila masih terdapat bagian yang bocor, hingga kencangkan kembali sambungan pipa stainles- nya. Selamat mencoba.

Butuh diingat, tiap- tiap merk westafel kadangkala mempunyai metode memasang yang berbeda, hendaknya baca terlebih dulu buku petunjuk yang dikasih. Mudah- mudahan berguna.

Mandore.Id adalah situs penyedia Jasa Pasang Keramik di Jakarta , Tangerang , Bogor , Bekasi , Depok

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memasang Wastafel Yang Nempel Pada Dinding"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel