Pasang Keramik Lantai Tanpa Pasir


Pasang Keramik Lantai Tanpa Pasir adalah pemasangan keramik yang hanya menggunakan pereket keramik atau bisa juga dengan acian semen biasa , nah pada tulisan kali ini kita akan bahas bagaimana dan apa saja yang perlu diperhatikan ketika pasang keramik lantai tanpa pasir yang menghasilkan keramik lantai yang sempurna .

Perlu diketahui di indonesia metode pemasangan keramik lantai tanpa menggunakan adukan pasir sudah ada sejak dulu , mungkin karena pembaca kurang informasi atau belum pernah melihat cara pasang keramik lantai tanpa adukan pasir sehingga menganggap seolah-olah ini metode yang baru padahal ketika saya memasang keramik pada tahun 2010 pun sudah menggunakan metode seperti ini dan ini adalah hal yang biasa dalam proyek tukang keramik lebih paham situasi dan bagaimana menangani pekerjaan , apakah akan menggunakan adukan atau acian ketika memasang keramik .
Jasa Pasang Keramik Bekasi

Pemasangan keramik lantai tanpa adukan pasir akan mengahasilkan lantai dengan kerapian dan sempurna ketika tukang keramik memperhatikan syarat mutlak yang harus dipenuhi ketika akan memasang keramik lantai tanpa pasir sebagai berikut .

Lantai Kerja Harus Presisi


Sebelum memasang keramik lantai tanpa adukan pasir yang harus diperhatikan pertama kali adalah lantai kerja , ketika tukang keramik tidak mendapatkan atau tidak membuat lantai kerja dengan tingkat presisi tinggi mulai dari keakuratan waterpas lantai dan lurusnya lantai kerja , maka pemasangan keramik akan lebih lama prosesnya karena tukang keramik akan membetulkan dahulu lantai kerja yang tidak presisi tergantung kasusnya . Kasus di sini bisa saja lantai kerja gelombang atau lantai kerja tidak selang .


Perhatikan Kadar Air Ketika Mencampur Semen Pereket


Kadar air saat membuat adonan semen perekat harus betul-betul diperhatikan saat membuatnya , alasannya adalah ketika ada perbedaan kadar air dalam adonan perekat keramik , maka ada kemungkinan amblesnya keramik antara yang menggunakan semen perekat dengan kadar air sedikit dan semen perekat dengan kadar air yang lebih banyak .

Meskipun kasus seperti ini akan menghasilkan efek keramik yang ambles sekitar 1 mm , tetapi hal ini akan membuat hasil pemasangan keramik yang kurang sempurna .

Tidak Perlu Melakukan Perendaman Keramik


Pada tahap pemasangan keramik umumnya sebelum dipasang , keramik akan di rendam air dahulu kira-kira 20 menit lalu di tiriskan , tetapi ketika kalian memasang keramik dengan pereket keramik seperti power bond , mortar dan sika ini tidak perlu dilakukan karena akan membuat keramik yang sudah dipasang akan goyang atau bergeser pada tempatnya yang sudah di posisikan oleh tukang keramik agar lebar nat sama .

Satu hal yang harus kalian ingat bahwa memasang keramik lantai menggunakan semen pereket keringnya lebih lama daripada memasang keramik dengan adukan , maka dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk di injak atau digunakan untuk berjalan agar keramik kering sempurna sebaiknya ketika berjalan hindari melewati keramik lantai yang baru saja di pasang .



Mandore.id Jasa Pasang Keramik di Jakarta , Tangerang , Bogor , Bekasi , Depok