Kemiringan Lantai Kamar Mandi


 
Berbicara soal kamar mandi tentu tidak akan ada habisnya yang perlu di bahas contohnya seperti bahasan kali ini kita akan bahas tentang kemiringan lantai kamar mandi mandi , hal ini penting agar tidak ada genangan air yang tidak bisa mengalir ke saluran pembuangan air kotor kamar mandi .

Kemiringan keramik lantai kamar mandi sangat penting untuk diperhatikan selain supaya aliran air dapat dengan cepat ke saluran pembuangan yang tidak boleh dilupakan adalah kepantasan kemiringan lantai kamar mandi , jangan sampai hanya memperhatikan fungsinya dan membuat lanti miring terlalu curam dan ini juga akan berakibat ke bagian lainnya misalnya closet duduk posisinya jadi ikut miring .

Lalu berapa sih kemiringan lantai kamar mandi yang baik dan benar itu ? semua mesti dikondisikan di lokasi kamar mandi , tidak ada aturan baku bahwa setiap luas 3 meter miringnya harus 3 cm , hal ini yang menentukan adalah kejelian Jasa Pasang Keramik Kamar Mandi untuk menyesuaikan kemiringan lantai kamar mandi .

Ada beberapa faktor yang menentukan kemiringan lantai kamar mandi dan biasanya ditentukan karena kondisi di dalam kamar mandi , Misalnya ketika kamar mandi hanya di desain mandinya dengan kran shower dan perbandingannya mandi dengan bak mandi maka curah air yang di hasilkan saat mandi akan sangat banyak saat menggunakan bak mandi maka kemiringan lantai kamar mandi harus lebih curam .

Saya beberapa kali menemukan pekerjaan orang yang memasang lantai kamar mandi dan membuat kemiringannya gagal dalam arti masih ada genangan air , hal ini karena posisi floor drain salah , ada juga yang membuat kemiringan lantai kamar mandi hanya 2 cm namun malah kebalik dan lantai kamar mandi yang ada floor drain lebih tinggi .

Jadi ketika membuat kemiringan lantai kamar mandi tidak ada ukuran baku yang harus kalian ikuti dalam tulisan ini , hanya saja yang perlu kalian pertimbangkan adalah isi kamar mandi , penggunaan kran , dan luas kamar mandi 

Semakin luas lantai kamar mandi maka semakin tinggi pula kemiringan lantai kamar mandi , tips dari saya agar mudah membuat kemiringan lantai kamar mandi dan keramik lantai rapi maka posisi pembuangan air usahakan di tempatkan pada pojokan ruangan dan paling dekat dengan sumber air , sumber air disini bisa dari bak , dari kran shower yah jangan sampai salah mengartikan kata sumber air .

Mandore.id Jasa Pasang Keramik di Jakarta , Tangerang , Bogor , Bekasi , Depok