Standard Ukuran Tangga ( Tinggi Trap Tangga , Lebar Trap Tangga )

Standard Ukuran Tangga Tinggi Trap Tangga, Lebar Trap Tangga Sedangkan tangga untuk perumahan lebarnya 90 cm tersebut hanya batas minimal yang ideal
Standard Ukuran Tangga ( Tinggi Trap Tangga , Lebar Trap Tangga ) Dalam proses renovasi rumah untuk penambahan lantai pada bagian atas rumah maka tidak lupa hal yang sangat krusial untuk di rencanakan dari tahap awal pembangunan, salah satunya adalah perencanaan pembuatan tangga.

Ya benar tangga untuk menuju ke lantai atas atau ataupun sebaliknya untuk akses ke lantai bawah adalah salah satu yang paling penting untuk di pikirkan.

Bukan tanpa sebab tangga menjadi penting karena jika salah dalam menentukan desain beserta ukuran tangga maka yang terjadi dikemudian hari adalah masalah serius yang perlu perbaikan.

Jika kamu menyerahkan pekerjaan renovasi rumah sepenuhnya pada kontraktor atau pemborong bangunan maka hal ini bisa di selesaikan dengan mudah karena mereka lebih paham dan menguasai tentang permasalahan ini.

Lain cerita apabila kalian mengerjakan sendiri dari desain hingga pelaksanaannya, kamu punya tukang bangunan tetapi tidak semua tukang bangunan paham akan permasalahan yang di hadapi dikemudian hari.

Untuk urusan pembuatan tangga di perlukan perhitungan matang dan terstruktur supaya tangga tersebut bisa di pergunakan sebagaimana mestinya, karena dalam pembuatan tangga hitungannya sangat rumit dan kompleks yang akan memperhitungkan banyak faktor.

Berikut ini spesifikasi yang harus terpenuhi dalam pembuatan tangga

Lebar tangga harus mempunyai standard supaya dalam penggunaannya tidak bermasalah , lebar tangga dalam sebuah rumah hunian minimal mempunyai ukuran 90 cm, supaya saat kalian membawa barang dari lantai bawah ke atas ataupun sebaliknya merasa tidak kesulitan.

Tinggi trap tangga juga penting untuk diperhatikan , meskipun tinggi trap tangga di hasilkan dari tinggi antara keramik lantai bawah dan keramik lantai atas pada rumah di bagi jumlah anak tangga, namun kenyataannya jika dalam membagi salah maka dalam menggunakan tangga pun akan terasa tidak nyaman, sedangkan standard tinggi trap tangga antara 18 cm sampai dengan 20 cm dan ini sudah ukuran yang paling nyaman dan jangan sampai diubah-ubah sesuai selera kalian.

Lebar trap anak tangga juga wajib untuk di hitung mulai dari awal pembuatan dak bangunan karena ini akan di bentuk saat publikasi kayu dalam pembuatan void tangga, jika lebar trap anak tangga tidak sesuai dengan standard maka yang terjadi di kemudian hari jika melewati tangga tersebut akan kesulitan, ambil contoh jika tangga tidak sesuai dengan ukuran telapak kali orang pada umumnya maka ketika menaiki tangga tersebut mudah terpeleset karena tumit kaki tidak menumpu pada tangga atau menggantung. Sedangkan untuk ukuran lebar trap anak tangga standard adalah 30 cm atau minimal 29 cm

Dari point di atas ada pengetahuan baru tentang pembuatan tangga beton dalam rumah, namun ada beberapa ukuran bagian tangga yang tidak bisa di terapkan pada tangga untuk perkantoran atau tangga untuk tempat dengan rutinitas tinggi.

Untuk lebar tangga perkantoran minimal 120 cm karena bukan tidak mungkin ada lalu lalang orang di tangga dan bersimpangan.

Sedangkan tangga untuk perumahan lebarnya 90 cm tersebut hanya batas minimal yang ideal dan untuk menghemat ruangan pada rumah.

Jasa Pasang Keramik
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Mandore.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain