Ukuran Standard Pintu Kamar Mandi

Ukuran Standard Pintu Kamar Mandi

Sewaktu melakukan renovasi rumah dan ada penambahan ruangan untuk kamar mandi maka tidak lupa perencanaan pintu kamar mandi pun harus matang, bagi yang tahu tentang ukuran standard pintu kamar mandi urusan seperti ini bukanlah suatu masalah tetapi banyak orang awam yang tidak perlu memikirkan masalah Ukuran Standard Pintu Kamar Mandi karena memang bukan urusan yang selalu harus di ketahui setiap hari.

Pada artikel ini saya akan membahas tentang Ukuran Standard Pintu Kamar Mandi agar tidak terjadi masalah yang di akibatkan karena pintu kamar mandi yang salah.

Pintu kamar mandi yang salah akan mengakibatkan 2 hal yang perlu di waspadai, bisa terlalu sempit atau bisa juga terlalu lebar,Jika pintu kamar mandi terlalu sempit maka ada masalah ketika keluar masuk kamar mandi dan lebih-lebih ketika membawa barang , meskipun begitu banyak yang tidak menyadarinya.

Sedangkan pintu kamar mandi jika terlalu lebar pun akan bermasalah , ketika pintu terbuka akan banyak memakan tempat , sangat menjadi masalah jika pintu kamar mandi terlalu lebar melebihi ukuran standard karena umumnya pintu kamar mandi jika di buka akan mengarah ke dalam ruangan kamar mandi, sedangkan jika daun pintu terlalu lebar akan terbentur dengan isi dalam kamar mandi misalnya kloset atau wastafel.

Lalu Berapa Ukuran Standard Pintu Kamar Mandi ?

Ukuran standard pintu kamar mandi umumnya lebar 70 cm sedangkan untuk tinggi pintu kamar mandi 190 cm jika di rasa kurang lebar maka kamu bisa membuat ukuran pintu kamar mandi dengan lebar 80 cm dan tinggi 200 cm.

Opsi di atas adalah jika kamu akan menggunakan pintu kamar mandi yang terbuat dari kayu atau pintu kamar mandi dengan aluminium atau menggunakan pintu jadi yang terbuat dari pvc , karena kalian akan menyiapkan opening dulu atau di finish dahulu terus nanti pemasangan kusennya akan di bor.

Jika di baca tulisan diatas point yang di ambil dari judul Ukuran Standard Pintu Kamar Mandi maka kesimpulannya adalah.
Lebar pintu kamar mandi 70 - 80 cm.
Tinggi pintu kamar mandi 190 - 200 cm

Jasa Pasang Keramik