Berapa Ukuran Luas Kamar Mandi Yang Ideal

Dalam proses pembuatan kamar mandi saat merenovasi rumah maka diperlukan kecermatan untuk menentukan luas kamar mandi agar semua desain dalam kamar ma
Berapa Ukuran Luas Kamar Mandi Yang Ideal
Dalam proses pembuatan kamar mandi saat merenovasi rumah maka diperlukan kecermatan untuk menentukan luas kamar mandi agar semua desain dalam kamar mandi sesuai dengan apa yang di rencanakan dari awal.

Sepertinya ini tampak sepele bagi orang biasa namun akan bermasalah ketika kalian menggunakan kamar mandi tersebut di kemudian hari.

Karena pembuatan kamar mandi saat renovasi sudah tentu bangunan rumah sudah ada dan pembuatan kamar mandi tersebut akan mengurangi area dalam rumah yang jika salah dalam menentukan luas area yang akan di pergunakan sebagai kamar mandi akan membuat masalah permanen dikemudian hari.

Artikel ini akan menyelesaikan masalah ketidak tahunan anda saat akan membuat kamar mandi baru, disini akan saya uraikan masalah dari luas kamar mandi yang ideal sesuai dengan perabot apa saja yang akan anda instal di dalam kamar mandi.

Yang Harus di pelajari dahulu adalah perabot yang akan di instal di dalam kamar mandi untuk menentukan berapa luas kamar mandi yang harus di anggarkan, karena perabot kamar mandilah yang menentukan seberapa luas kamar mandi dan bagaimana pola yang anda inginkan.

Dari uraian di atas tentu dapat disimpulkan bahwa penggunaan perabot dan tata letak kamar mandi akan mempengaruhi penentuan panjang dan lebar ukuran kamar mandi.

Maka saat merenovasi rumah dan melakukan penambahan ruangan untuk kamar mandi tidak ada salahnya untuk berdiskusi dengan tukang keramik yang melakukan pekerjaan renovasi rumah dalam pembuatan kamar mandi, karena yang bagaimanapun mereka telah mempunyai pengalaman dalam hal pembuatan kamar mandi.

Luas kamar mandi 3,2 meter atau panjang 180 cm dan lebar 180 cm bisa di isi dengan kloset, wastafel, dan masih cukup untuk kran shower untuk mandi dan tidak cocok apabila ada bak air jadi hanya untuk mandi dengan shower, kenyataannya penggunaan shower untuk saat ini banyak di gemari orang untuk menyiasati keterbatasan ruangan kamar mandi yang sempit.

Sedangkan untuk kamar mandi dengan panjang 150 cm lebar 150 cm atau luasnya kurang lebih 2,2 meter maka perlu menghilangkan wastafel di dalam kamar mandi supaya kamar mandi lebih lega dan hanya di isi dengan kloset serta kran shower untuk mandi.

Karena wastafel tingkat kepentingannya dalam kamar mandi sangat rendah apabila kalian menggunakan kran shower double, dan kalian masih bisa melakukan rutinitas sikat gigi di kran shower itu pun kalau tidak malas.

Jika ternyata area kamar mandi bisa di buat lebih luas atau cukup dari yang saya sebutkan di atas sebagai area kamar mandi baru, maka kalian bebas untuk mendesain kamar mandi.

Karena ukuran kamar mandi yang saya sebutkan di atas hanya batas minimal dari kamar mandi yang ideal berdasarkan perabot yang akan di pasang di dalam kamar mandi untuk menghemat ruangan yang tersedia.

Setalah menentukan panjang dan lebar kamar mandi saatnya menentukan ukuran keramik dinding yang akan dipasang di kamar mandi, hal ini agar menghindari adanya pasangan keramik dinding yang di potong kecil dan membuat kurang nyaman dalam kamar mandi.

Meskipun masalah itu dapat di selesaikan dalam pemasangan keramik dinding kamar mandi yang akan di sembunyikan pada sudut pandang mata secara tidak langsung ,namun merencanakan dari awal akan sangat lebih baik.

Tulisan ini berdasarkan pengalaman kami saat membuat kamar mandi di beberapa tempat, ukuran kamar mandi yang saya sebutkan di atas adalah berdasarkan pengalaman kami kalian bisa menerapkan ataupun tidak

Karena kami lebih mengedepankan untuk menghemat ruangan tetapi tidak mengurangi dari fungsi ruangan kamar mandi mengingat saat ini mahalnya tanah sebagai hunian ada baiknya untuk lebih cermat dalam membuat ruangan kamar mandi.

Jasa Pasang Keramik
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Mandore.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain