-->

Renovasi Dapur Model Lama Di Ganti Gaya Minimalis

Renovasi Dapur Model Lama Di Ganti Gaya Minimalis Kali ini saya mendapatkan pekerjaan merenovasi dapur dengan kondisi dan model yang sangat kuno, maklum ini rumah tua dan dalam tahap renovasi pada beberapa bagian termasuk merenovasi dapur, meskipun renovasi pada beberapa bagian rumah tulisan ini kami fokuskan pada area dapur, untuk renovasi pada bagian lain jika ada waktu akan kami tulis secara terpisah.

Proses renovasi dapur ini menurut perhitungan saya tidak akan memakan waktu lama, seharusnya 7 hari semua pekerjaan sudah selesai dan dapur sudah bisa digunakan seperti semula.

Ada beberapa tahapan pekerjaan renovasi dapur yang sudah kami rencanakan agar pekerjaan tidak acak-acakan dan terkesan tidak direncanakan, karena merencanakan pekerjaan sangat penting maka kami membaginya beberapa tahap.

Tahap pekerjaan yang kami lakukan adalah membongkar plafon, meja dapur serta lantai pada bagian area dapur, tidak lupa instalasi air bersih dan pipa saluran pembuangan air kotor diganti dengan yang baru, semua yang kami bongkar nantinya akan diganti dengan gaya yang berkesan minimalis.

Dalam proses pembongkaran dapur ini kami harus lebih hati-hati karena rumah dalam kondisi ditempati. Perlu memperhatikan kebersihan dan pola kerja yang teratur agar tidak berantakan dan banyak menghabiskan tempat.

Setelah semua proses pekerjaan pembongkaran area dapur lama selesai, pertama yang kami lakukan adalah membuat meja dapur menyesuaikan permintaan dari yang punya rumah tentang letak kompor tanam dan kitchen sink dari beton.

Dulu kami sudah membuat tulisan tantang pembuatan meja dapur, jika pembaca ingin mengetahui ukuran meja dapur yang ideal bisa membuka artikel kami yang berjudul  Ukuran Meja Dapur

Membuat meja dapur terlebih dahulu ada alasannya yaitu agar bisa cepat dibongkar bekisting cor meja dapurnya dan selama belum bisa dibongkar karena menunggu cor meja dapur kering bisa mengerjakan pasang plafon serta instalasi semua listrik pada area dapur.

Setelah itu proses pemasangan keramik meja dapur bisa dimulai, kami biasanya mengerjakan pemasangan keramik bagian meja dulu setelah itu pemasangan keramik dinding dapur.

Kami juga sudah membahas tentang ukuran keramik dinding dapur secara detail jika pembaca ingin mengetahui secara detail bisa membaca tulisan kami yang berjudul  Ukuran Keramik Dinding Dapur

Jika semua pemasangan keramik meja dan dapur sudah selesai maka proses selanjutnya adalah memasang keramik bagian lantai, karena  lantai juga ikut dibongkar.

Setelah semua proses pekerjaan renovasi dapur selesai dari awal pekerjaan yaitu membongkar sampai tahap pekerjaan finishing hari ini tinggal bersih-bersih area dapur.

Tulisan renovasi dapur pun saya tunda menunggu proses pekerjaan renovasi dapur selesai dan baru saya posting, pekerjaan pun lebih cepat daripada perkiraan saya yang tadinya saya memperkirakan 7 hari ternyata selesai dalam 6 hari