Mengenal Batu Alam Limestone

Limestone adalah jenis batu alam yang terbentuk dari sedimentasi kapur yang terdapat dalam air laut atau air tawar. Batu ini memiliki warna yang
Batu Alam Limestone
Limestone adalah jenis batu alam yang terbentuk dari sedimentasi kapur yang terdapat dalam air laut atau air tawar. Batu ini memiliki warna yang bervariasi, mulai dari putih, krem, abu-abu, hingga cokelat.

Limestone memiliki tekstur yang halus dan rata. Keunggulan dari limestone adalah tingkat kekerasannya yang cukup tinggi sehingga cocok untuk digunakan sebagai finishing bangunan luar atau dalam, seperti dinding, lantai, dan meja dapur.

Limestone juga memiliki keunikan yang menarik karena memiliki motif yang alami dan berbeda-beda pada setiap batu. Namun Limestone tidak cocok digunakan pada area yang terkena air kerana ia mudah meleleh.

apakah Limestone termasuk jenis batu marmer ?

Limestone dan marmer memang memiliki kesamaan dalam beberapa hal, seperti warna, tekstur, dan digunakan sebagai finishing bangunan.

Namun, Limestone dan marmer merupakan jenis batu yang berbeda. Limestone terbentuk dari sedimentasi kapur yang terdapat dalam air laut atau air tawar, sedangkan marmer terbentuk dari metamorphisme batuan dolomit atau kapur.

Limestone memiliki kekerasan yang cukup tinggi sementara Marmer lebih lembut dibanding Limestone. Limestone juga memiliki motif yang alami dan berbeda-beda pada setiap batu, sementara marmer memiliki motif yang lebih konsisten.

Dalam Desain arsitekur Limestone Di gunakan untuk apa ?

Dalam desain arsitektur, Limestone sering digunakan sebagai finishing bangunan luar atau dalam. Beberapa contoh penggunaannya antara lain:

Dinding: Limestone sering digunakan sebagai dinding eksterior atau interior bangunan, karena memiliki kekerasan yang cukup tinggi dan tahan terhadap kerusakan.

Lantai: Limestone dapat digunakan sebagai lantai pada ruangan yang membutuhkan tingkat kekerasan yang tinggi, seperti ruangan kerja atau ruangan publik.

Meja dapur: Limestone dapat digunakan sebagai meja dapur karena memiliki kekerasan yang cukup tinggi dan tahan terhadap kerusakan, serta memiliki motif yang alami dan unik.

Taman : Limestone sering digunakan sebagai taman atau area yang dibatasi, karena memiliki warna yang natural dan tahan terhadap kerusakan dari cuaca.

Pembatas : Limestone sering digunakan sebagai pembatas pada area yang dibatasi, karena memiliki kekerasan yang cukup tinggi dan tahan terhadap kerusakan.
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Mandor Bangunan. All rights reserved. Developed by Jago Desain