Keramik Dinding Kamar Mandi

Kali ini kami akan mengangkat materi keramik dinding kamar mandi , mulai dengan ukuran keramik , motif keramik dan juga konsep sebuah kamar mandi dengan dibentuk melalui motif keramik , warna keramik beserta ukuran keramik


Menggunakan Keramik pada dinding kamar mandi adalah salah satu bagian terpenting di dalam rumah maka tak heran sekarang produsen keramik menciptakan banyak pilihan keramik untuk kamar mandi terlebih dindingnya .

Kali ini kami akan mengangkat materi keramik dinding kamar mandi, mulai dengan ukuran keramik, motif keramik dan juga konsep sebuah kamar mandi dengan dibentuk melalui motif keramik, warna keramik beserta ukuran keramik.


Keramik Dinding Kamar Mandi Minimalis

 kalian harus mengerti dulu arti minimalis itu seperti apa, jangan hanya ikut-ikutan bilang minimalis tetapi tidak tahu arti minimalis
Minimalisme atau seni minimal adalah aliran dalam seni lukis dan pahat sejak tahun 1960-an.

Aliran ini cenderung mengurangi bentuk artistik atas dasar pertimbangan logika dan kesederhanaan. Muncul pertama kali pada suprematisme Rusia dan neoplastisisme Belanda. Wikipedia
 Nah jika dibaca dan dipahami tulisan dari wikipedia tersebut kurang lebih jika diaplikasikan pada design keramik dinding kamar mandi minimalis adalah hilangkan segala yang tidak perlu, pada kasus keramik dinding ini adalah

Jangan Menggunakan Keramik Bermotif 

 Untuk mendapatkan konsep kamar mandi minimalis maka praktek terbaik adalah menggunakan keramik dengan permukaan polos atau keramik tanpa motif ini jika kalian mengacu pada konsep minimalis seperti yang sudah di jelaskan di wikipedia diatas.

Tetapi jika kalian memaksakan dengan penggunaan keramik yang bermotif maka sebaiknya gunakan keramik dengan motif yang tidak kontras dengan warna dasar keramik yang digunakan.

Jangan Menggunakan Keramik Banyak Warna

Penggunaan keramik dengan banyak warna seharusnya tidak dilakukan hal ini untuk mengurangi pandangan mata yang terkesan sebuah dinding kamar mandi sangat ramai.

Jika masih ingin membuat kombinasi warna keramik maka saran penulis adalah pasang keramik dinding yang berlainan warna pada sisi tertentu, contohnya jika dinding kamar mandi di sisi kiri menggunakan keramik warna merah maka sebelah kanan kalian bisa menggunakan warna yang lain, hal ini masih bisa diterima.

Kurangi Jumlah Nat Pada Keramik Dinding Kamar Mandi

Salah satu faktor terpenting ketika membentuk konsep minimalis kamar mandi penulis sarankan untuk mengurangi jumlah nat pada kamar mandi, hal ini bisa dilakukan dengan penggunaan keramik yang berukuran lebar untuk dinding kamar mandi.

Di jaman sekarang keramik dengan ukuran lebar mudah sekali untuk mendapatkannya . contohnya dengan menggunakan keramik yang berukuran 60 x 60 cm, 80 x 80 cm, 100 x 100 cm, 120 x 120 cm semakin lebar semakin bagus.

Untuk menghasilkan konsep minimalis pada kamar mandi kalian juga harus memperhatikan faktor pendukung yaitu dengan penggunaan aksesoris kamar mandi yang tidak berlebihan contohnya hilangkan bak mandi diganti dengan kran shower, jangan gunakan wastafel kalian bisa memindahkannya di luar kamar mandi.

Minimalis itu bukan berarti cost nya juga minimalis

harga keramik dinding kamar mandi

Dalam artikel kami yang lalu sudah dibahas mengenai harga keramik dinding kamar mandi , penulis tidak bisa membuat nilai nominal karena harga keramik dinding sangat bervariasi tetapi untuk membuat  pembaca ada patokan maka penulis akan memberikan  3 point penting tentang harga keramik dinding kamar mandi
  • Kualitas keramik : keramik yang mempunyai kualitas baik dari segi presisi ukuran dan struktur akan cenderung mahal
  • Ukuran keramik : semakin besar ukuran keramik maka harganya sudah pasti mahal
  • Merek keramik : keramik dengan brand yang sudah memiliki reputasi baik akan menjual keramik lebih mahal , tetapi jangan takut untuk menggunakan produk baru

Warna Keramik Kamar Mandi Yang Bagus


Perihal itu dapat terjalin sebab teknologi telah merevolusi dunia ubin porselen Kamu dapat memperoleh representasi warna apa juga, mulai dari batu sampai kayu.

Kamu pula dapat pertimbangkan pemakaian keramik mozaik buat wilayah pancuran yang miring di kamar mandi, keramik mozaik lebih gampang digunakan pada dataran tidak rata di kamar mandi.

Faktor yang lain yang butuh dicermati merupakan keserasian layout serta besaran ruangan. Bila ruangan terbatas, hingga pemakaian keramik berdimensi besar dapat membantu kesan ruang kamar mandi lebih besar. Demikian pula dimensi keramik yang memanjang secara harizontal dapat membantu kesan tersebut.



 Keramik Dinding Kamar Mandi 25x40 Cm

Pada umumnya keramik ukuran 25 x 40 cm dipasang untuk dinding , dan pada kesempatan kali ini kami akan share contoh beberapa motif , merek keramik ukuran 25 x 40 cm

Keramik dinding kamar mandi ukuran 25 x 40 cm adalah keramik yang paling banyak motif, corak, warna beserta mereknya, dan kemungkinan anda akan bingung untuk memilihnya ketika di toko keramik.

Tetapi saya ingatkan bahwa memilih keramik untuk kamar mandi sebaiknya anda punya konsep dulu untuk menyaring pilihan ketika nanti sudah sampai di toko keramik
Berikut beberapa contoh gambar motif keramik kamar mandi ukuran 25 x 40 cm yang berhasil kami kumpulkan dari beberapa toko keramik.



Tetapi kalian harus ingat satu hal ketika membuat kombinasi pada dinding kamar mandi dengan keramik motif apalagi dengan jenis merek yang berbeda Pilihlah secara selektif atau kalau perlu bandingkan panjang dan lebarnya.

Ketika kalian mendapatkan selisih 1 mm jangan kalian gunakan, hal ini untuk mencegah supaya tidak terjadi selisih ukuran keramik yang akan membuat sebagian nat terlihat lebar pada bagian keramik dengan ukuran yang lebih kecil.


  Mandore.Id adalah situs penyedia Jasa Pasang Keramik di Jakarta , Tangerang , Bogor , Bekasi , Depok

Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Mandore.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain