Panduan Memilih Keramik Lantai Kamar Mandi Yang Tidak Licin

Panduan Memilih Keramik Lantai Kamar Mandi Yang Tidak Licin

Dalam pembuatan kamar mandi salah satu hal yang paling penting untuk ditentukan adalah pemilihan keramik lantai kamar mandi, ya benar keramik lantai kamar mandi sangat penting untuk di perhatikan.

Seperti bagaimana kalian menentukan warna keramik lantai kamar mandi, corak keramik agar bisa menyatu dengan keramik dinding kamar mandi, dan nantinya terbentuklah kamar mandi yang ketika dilihat akan sangat menarik dan bagus.

Baca juga artikel kami yang berjudul Cara Pasang Keramik Lantai

Tetapi selain itu yang perlu diperhatikan adalah keamanan keramik lantai kamar mandi tersebut, saya bilang keamanan karena nyatanya masih banyak orang yang salah memilih keramik lantai kamar mandinya dari segi keamanan.

Padahal ini sangat penting sekali untuk diperhatikan, banyak terjadi kejadian orang jatuh di kamar mandi hanya karena salah memilih keramik lantai kamar mandi.

Kejadian seperti ini harusnya tidak terjadi apabila kalian pandai dalam memilih keramik lantai kamar mandi, tetapi nyatanya masih banyak orang yang tidak tahu dan mengabaikan masalah keselamatan di dalam kamar mandi dan lebih memprioritaskan pemilihan keramik dari motifnya daripada fungsinya.

Nah di bawah ini ada beberapa jenis keramik yang bisa dipasang pada lantai kamar mandi bahkan di area basah lainnya seperti teras, carport, taman kering.

Keramik Dengan Permukaan Kasar

Pilihan yang tepat ketika keramik dengan permukaan kasar di pasang pada lantai kamar mandi, keramik dengan permukaan kasar bisa mengakomodir ketika lantai dalam keadaan basah, banyak sekali merek keramik yang permukaannya kasar.

Untuk digunakan pada lantai kamar mandi, keramik kasar minimal permukaannya mempunyai tekstur menyerupai kulit jeruk dan banyak orang menyebutnya keramik kulit jeruk.

Jenis keramik kulit jeruk adalah keramik dengan permukaan paling halus jika dibandingkan dengan jenis keramik kasar yang masih aman untuk digunakan pada lantai kamar mandi.

Kalau kamu menyukai lantai kamar mandi yang tidak banyak motif namun masih dalam batas aman jika terkena air dan busa sabun, maka jenis keramik ini layak masuk dalam daftar untuk dipilih.

Keramik Dengan Permukaan Garis-Garis

Jenis keramik dengan permukaan garis-garis juga banyak digunakan orang untuk lantai kamar mandinya, selain aman digunakan jenis keramik ini juga bisa untuk variasi keseluruhan kamar mandi, umumnya garis-garis kamar mandi akan membentuk pola kotak persegi yang berukuran kecil-kecil pada bidang keramik keseluruhan.

Meskipun banyak juga ditemukan pola keramik yang akan membentuk pola diagonal pada bidang permukaan keramik.

Jika kamu menyukai jenis keramik yang mempunyai pola dan aman untuk dipasang dilantai kamar mandi maka jenis keramik garis-garis ini layak untuk di pertimbangkan.

Keramik Dengan Permukaan Yang Menonjol

Jenis keramik dengan permukaan yang menonjol umumnya permukaannya tidak rata dan membuat pola tidak beraturan seperti pada batu alam, jenis keramik seperti ini paling aman untuk digunakan pada lantai kamar mandi.

Kebanyakan orang menyebut keramik dengan jenis ini dengan sebutkan keramik batu alam, selain paling aman untuk digunakan pada lantai kamar mandi, keramik batu alam akan menciptakan suasana alami didalam kamar mandi.

Dari ketiga jenis keramik lantai kamar mandi yang aman untuk digunakan tersebut di atas, mungkin salah satunya akan anda gunakan.

tips dari saya setelah menentukan pilihan dari ketiga jenis keramik lantai kamar mandi tersebut, jangan lupa memilih Warna Keramik dan ukuran keramik agar bisa dipadukan dengan Keramik Dinding Kamar Mandi anda.

Jika anda merasa tulisan Panduan Memilih Keramik Lantai Kamar Mandi Yang Tidak Licin tidak bisa dipahami karena keterbatasan bahasa penulisannya jangan segan untuk menghubungi saya melalui kontak yang saya sediakan, saya akan dengan senang hati membantu