-->

Cara Menentukan Titik Awal Pasangan Keramik Lantai

Cara Menentukan Titik Awal Pasangan Keramik Lantai
Dalam setiap pekerjaan pemasangan keramik tidak akan sama persis titik awal dimana pemasangan keramik harus di tentukan, hal ini di karenakan bahwa setiap tempat akan berbeda-beda penanganannya, tetapi satu hal yang perlu diperhatikan untuk menentukan titik awal pemasangan keramik.

Artikel ini khusus membahas darimana menentukan titik awal pemasangan keramik maka dari itu jangan sampai melewatkan setiap paragraph artikel ini supaya hal penting saat menentukan titik awal pemasangan keramik tidak ada yang terlewatkan.


Kamu mungkin juga bisa membaca artikel kami Cara Menyiku Pasangan Keramik Lantai.

Kita akan fokus menentukan titik awal pemasangan keramik lantai karena pemasangan keramik lantai akan berbeda dengan pemasangan keramik pada dinding, jika titik awal pemasangan keramik dinding bisa di tentukan menurut selera dan tidak mengurangi keindahan maka beda cerita dengan titik awal pemasangan keramik pada lantai.

Untuk menentukan titik awal pemasangan keramik lantai maka patokannya adalah pintu utama rumah jika ini adalah rumah dan cara ini berlaku ketika pemasangan keramik pada keseluruhan lantai rumah.

Untuk memasang keramik mulailah dari pintu utama rumah, jika tidak paham maka ukurlah lebar kusen pintu utama pada rumah nah di situ kalian tinggal menentukan titik awal keramik, tetapi perhatikan resiko ketika menentukan titik awal keramik pada as pintu utama rumah sebaiknya cek dulu dari benang ke setiap ujung ruangan apakah nanti akan ada potongan keramik kecil.

Jika saat menentukan titik awal pemasangan keramik lantai dari as pintu utama menghasilkan pemasangan keramik kecil pada salah satu atau di kedua sisi bangunan maka kalian bisa menggesernya supaya salah satu sisi tidak ada pemasangan keramik lantai yang berukuran kecil.

Kalau memang tidak ada opsi dimana nanti ada pasangan keramik dengan potongan kecil maka geserlah benang supaya potongan keramik kecil tersebut berada pada sisi yang tidak langsung terlihat oleh mata, istilahnya di sembunyikan pada bagian ruangan yang nantinya bisa di tutup dengan sofa, lemar dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk posisi keramik dari arah pintu utama yang ke arah belakang bangunan wajib keramik utuh pada bagian kusen artinya tidak ada potongan keramik kecuali kalian menggunakan border atau keramik dengan warna berbeda berukuran mengikuti ketebalan kusen .

Hal ini agar membuat kesan bahwa keramik lantai terlihat rapi dan tidak ada potongan kecil yang terlihat mencolok pada saat memasuki rumah , nah jika ternyata ada potongan keramik akan terletak pada bagian belakang bangunan , kemungkinan yang terjadi adalah tertutup lemari atau perabotan rumah lainnya .