Pentingnya Waterprofing Kamar Mandi Sebelum Di Pasang Keramik


 
Sebelum pekerjaan pemasangan keramik lantai kamar mandi di lantai atas umumnya hal yang perlu dilakukan adalah pengecekan apakah area dak kamar mandi tersebut bocor atau tidak oleh jasa pasang keramik kamar mandi

Hal ini dilakukan agar suatu saat tidak ada masalah dalam hal kebocoran yang diakibatkan oleh kelalaian proses yang pekerjaan pemasangan keramik kamar mandi , kejadian kebocoran kamar mandi tidak dapat diketahui saat itu juga , kebocoran kamar mandi bisa terjadi setelah beberapa tahun dari pemasangan keramik kamar mandi , maka kalian perlu mengantisipasinya dengan tindakan sebelum pemasangan keramik kamar mandi .

Pada tulisan kali ini saya akan membahas waterprofing pentingnya untuk kamar mandi supaya tidak bocor di kemudian hari , alasannya biaya perbaikan bocoran kamar mandi tidak murah kecuali kalian paksakan sesuai kehendak kalian sendiri .

Waterprofing lantai dan sedikit dinding kamar mandi adalah upaya pencegahan dan memperbaiki dak kamar mandi yang bocor , bocor di sini bisa diasumsikan bahwa ada curah air yang begitu banyak yang menetes ke area lantai bawah pada rumah ataupun rembesan air yang merembet meskipun sedikit pada tembok bagian bawah rumah .
 
Merek Waterprofing sangat banyak di jumpai di toko bahan bangunan , untuk kami sendiri sudah terbiasa menggunakan produk dari sika , dan selama ini tidak ada masalah yang artinya kamar mandi yang kami kerjakan tidak ada yang bocor dengan penggunaan produk dari sika tersebut .

Sedangkan untuk cara penggunaannya sudah tersirat pada gambar dan sedikit tulisan di atas maka kami tidak akan menjelaskannya di sini karena caranya sangat mudah .
 
Untuk proses pekerjaan waterprofing sendiri biasanya tukang akan melakukan ketika keramik dinding kamar mandi bagian paling bawah dan lantai kamar mandi akan di pasang , perlu dipahami bahwa pemasangan keramik dinding kamar mandi bagian paling bawah pemasangannya paling akhir daripada bagian atas hal ini untuk memastikan apakah kamar mandi tersebut bocor atau tidak melalui test di rendam air kurang lebih 24 jam .

Jika ternyata setelah di rendam air masih bocor maka diperlukan upaya untuk memperbaiki dak ataupun dinding kamar mandi , karena pekerjaan bocoran pada kamar mandi itu gampang- gampang susah .
Mandore.id