Renovasi Rumah Minimalis

Yang terjadi kemudian banyak orang merenovasi rumahnya supaya terbentuk konsep minimalis , tetapi tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa minimalis
Renovasi Rumah Minimalis

Desain rumah minimalis sedang ngetren untuk saat ini, untuk kebanyakan orang desain ini terkesan menarik

Maka tidak sedikit orang yang tadinya mempunyai rumah dengan konsep selain minimalis akan mengubahnya menjadi rumah minimalis.

Yang terjadi kemudian banyak orang merenovasi rumahnya supaya terbentuk konsep minimalis, tetapi tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa minimalis itu sederhana padahal tidak seperti itu kenyataannya.

Saya sering bertemu dengan banyak orang yang beranggapan bahwa renovasi rumah minimalis itu biayanya juga lebih hemat, pertanyaannya rumusnya dari mana ?

Cara menghitung agar minimalis ketemu dengan murah itu bagaimana ?

Anggapan seperti inilah yang akan menjadi mis komunikasi antara owner dan pemborong bangunan dan menyebabkan kesalahpahaman , misalnya ketika renovasi rumah minimalis itu bahan materialnya lebih irit, tidak seperti itu ferguso.

Untuk proses renovasi rumah dengan konsep minimalis bukan berarti lebih hemat bahan, untuk penggunaan bahan baku seperti semen, pasir, besi dan lain sebagainya tetap sesuai dengan standard yang berlaku karena konsep minimalis adalah menghilangkan bagian yang tidak penting dan tidak perlu pada bangunan anda.

Contohnya penggunaan profil lisplang tampak depan tidak terlalu ramai seperti konsep rumah gaya mediterania dengan motif ukir-ukiran yang akan membuat terlihat mewah .

Atau penggunaan keramik lantai dan keramik dinding yang tidak bercorak dan warna keramiknya tidak banyak yang di gunakan, dan sebenarnya masih banyak bagian yang perlu diperhatikan agar terbentuk minimalis pada suatu rumah atau bangunan.

Yang terpenting bagaimana kalian memahami minimalis tersebut jangan bilang bahwa rumah ini sudah di renovasi menjadi minimalis padahal kenyataannya kalian masih suka menggunakan sesuatu yang bernuansa rame seperti corak keramik.

Cat yang berwarna- warni, plafon yang begitu rame desainnya tapi mengatakan bahwa ini sudah minimalis.

Pengertian sederhana dari renovasi rumah minimalis adalah menghilangkan bagian yang tidak perlu sehingga tampilan rumah menjadi simpel.

Penjelasan tentang konsep desain rumah minimalis

Desain rumah minimalis adalah sebuah gaya atau cara mendesain rumah yang memfokuskan pada kesederhanaan dan keefisienan. Prinsip dasar dari desain minimalis adalah "less is more", yang berarti bahwa dengan mengurangi jumlah elemen yang ada di dalam rumah, maka akan terasa lebih lega dan nyaman. Desain minimalis juga menekankan pada penggunaan warna, bentuk, dan tekstur yang sederhana dan tidak berlebihan.

Beberapa ciri khas dari desain rumah minimalis adalah:

Penggunaan warna yang sederhana dan netral, seperti putih, abu-abu, atau hitam.

Penggunaan bentuk yang sederhana dan tidak berlebihan, seperti garis-garis lurus dan sudut-sudut tajam.

Penggunaan tekstur yang sederhana, seperti kayu atau batu bata yang tidak terlalu ramai.

Penggunaan jendela yang besar untuk menghemat penggunaan lampu siang hari.

Penggunaan ruang terbuka yang luas untuk memberikan kesan lega dan tidak memenuhi.

Desain rumah minimalis dapat membantu Anda memaksimalkan ruang yang Anda miliki, serta membuat rumah Anda terlihat lebih modern dan stylish. Namun, desain rumah minimalis juga dapat terasa kurang personal dan tidak memiliki karakter yang kuat, jadi jika Anda ingin menambahkan elemen pribadi ke dalam desain rumah Anda, pastikan untuk mempertimbangkannya dengan baik.

Tetapi desain yang matang bagaimana minimalis terbentuk secara elegan adalah yang paling penting dan pembuatan pola ornamen yang jelas dan bisa mengirimkan pesan bahwa konsep tersebut adalah minimalis .

Mandore.id
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Mandore.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain