Renovasi Rumah Minimalis


 
Desain rumah minimalis sedang ngetren untuk saat ini , untuk kebanyakan orang desain ini terkesan menarik maka tidak sedikit orang yang tadinya mempunyai rumah dengan konsep selain minimalis akan mengubahnya menjadi rumah minimalis .

Yang terjadi kemudian banyak orang merenovasi rumahnya supaya terbentuk konsep minimalis , tetapi tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa minimalis itu sederhana padahal tidak seperti itu kenyataannya .

Saya sering bertemu dengan banyak orang yang beranggapan bahwa renovasi rumah minimalis itu biayanya juga lebih hemat , pertanyaannya rumusnya dari mana ?  cara menghitung agar minimalis ketemu dengan murah itu bagaimana ? 

Anggapan seperti inilah yang akan menjadi mis komunikasi antara owner dan pemborong bangunan dan menyebabkan kesalahpahaman , misalnya ketika renovasi rumah minimalis itu bahan materialnya lebih irit , tidak seperti itu ferguso .

Untuk proses renovasi rumah dengan konsep minimalis bukan berarti lebih hemat bahan , untuk penggunaan bahan baku seperti semen , pasir , besi dan lain sebagainya tetap sesuai dengan standard yang berlaku karena konsep minimalis adalah menghilangkan bagian yang tidak penting dan tidak perlu pada bangunan anda 

Contohnya penggunaan profil lisplang tampak depan tidak terlalu ramai seperti konsep rumah gaya mediterania dengan motif ukir-ukiran yang akan membuat terlihat mewah .

Atau penggunaan keramik lantai dan keramik dinding yang tidak bercorak dan warna keramiknya tidak banyak yang di gunakan , dan sebenarnya masih banyak bagian yang perlu diperhatikan agar terbentuk minimalis pada suatu rumah atau bangunan .

Yang terpenting bagaimana kalian memahami minimalis tersebut jangan bilang bahwa rumah ini sudah di renovasi menjadi minimalis padahal kenyataannya kalian masih suka menggunakan sesuatu yang bernuansa rame seperti corak keramik , cat yang berwarna- warni  , plafon yang begitu rame desainnya tapi mengatakan bahwa ini sudah minimalis .

Pengertian sederhana dari renovasi rumah minimalis adalah menghilangkan bagian yang tidak perlu sehingga tampilan rumah menjadi simpel tetapi desain yang matang bagaimana minimalis terbentuk secara elegan adalah yang paling penting dan pembuatan pola ornamen yang jelas dan bisa mengirimkan pesan bahwa konsep tersebut adalah minimalis .
Mandore.id