-->

Waterprofing Mencegah Kebocoran Dak Beton

Waterprofing Mencegah Kebocoran Dak Beton

Saat musim hujan rumah kalian tiba-tiba bocor tanpa sebab ? mungkin dulu ada yang salah saat proses pembuatan atau ada yang terlupakan.

Ya tentu saja semua rumah akan bocor meskipun tidak ada sebab yang jelas karena faktor usia rumah, namun semua bisa di cegah ketika dalam proses pembangunan rumah.

Salah satu bagian rumah yang rawan bocor ketika musim hujan tanpa sebab yang jelas adalah bagian dak beton yang langsung terkena curah hujan.

Bocor pada dak bangunan rumah adalah hal yang sering di temui , masalah ini bisa saja terjadi karena memang dari awal pembuatan teledor atau kurang teliti tetapi juga bisa timbul karena memang dak rumah sudah berumur , kejadian seperti ini sudah biasa saat musim hujan tiba.

Mari kita menyelesaikan masalah dak rumah bocor ini berdasarkan penyebabnya , karena banyak tukang bangunan yang akan selalu bilang bahwa mengatasi bocoran itu gampang-gampang susah , dan ini memang benar bahwa mengatasi kebocoran dak rumah itu tidak mudah dan perlu waktu , tenaga serta pikiran. setidaknya tulisan ini bisa jadi wawasan pembaca yang mempunyai masalah dalam hal kebocoran dak pada rumahnya.

Baca juga Pentingnya Waterprofing Kamar Mandi Sebelum Di Pasang Keramik

Banyak sekali permasalahan yang timbul akibat bocor pada dak rumah seperti perabotan rumah , bahkan peralatan elektronik bahkan menyebabkan genangan air di dalam rumah dan umumnya bagian yang bocor atau bermasalah adalah dak bagian talang , dak bagian jemuran atau bisa juga dak pada topi rumah.

Selain faktor umur dak beton yang sudah tua kebocoran dak bisa juga diakibatkan oleh kesalahan konstruksi bangunan rumah, bisa saja ada pergerakan bangunan yang menyebabkan bergesernya struktur dan akan mengakibatkan retak pada dak, hal ini masuk akan dan kejadian ini juga bedasarkan pengalaman penulis.

Baca juga Renovasi Rumah Sederhana

Jika sudah demikian maka tindakan yang perlu dilakukan adalah melakukan pekerjaan perbaikan pada dak rumah yang bocor tersebut , untuk menyelesaikan masalah tersebut sebenarnya sangat mudah yaitu melakukan pekerjaan waterprofing pada dak beton yang bocor tersebut secara menyeluruh.

Untuk mencegah kebocoran di kemudian hari melakukan waterprofing pada dak beton yang langsung terkena curah hujan juga sangat penting , maka pekerjaan ini jangan sekali-kali diabaikan.

jangan pernah mengabaikan atau karena merasa bahwa dak betonnya masih baru dan tidak perlu untuk dilakukan waterprofing, anggapan ini keliru karena dak benton mempunyai umur ketahanan dalam hal peresapan air hujan, pekerjaan waterprofing akan lebih perlu diutamakan meskipun dak beton masih baru karena waterprofing sifatnya kedap terhadap air untuk membantu ketahanan dak beton.

Jasa Pasang Keramik