-->

Tips Membeli Kloset Duduk Yang Wajib Di Ketahui

Tips Membeli Kloset Duduk Yang Wajib Di Ketahui

Tips Membeli Kloset Duduk Yang Wajib Di Ketahui Kali ini saya akan menjelaskan hal-hal yang berkaitan seputar kloset duduk, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika anda ingin membeli kloset duduk.

Yang pertama dan yang paling penting tips membeli kloset duduk adalah jarak as lubang kloset duduk, yaitu jarak antara lubang pembuangan toilet dengan dinding kamar mandi.

Artikel menarik Standar Tinggi Kran Air Kamar Mandi

Bagi Pembaca yang berniat membeli kloset duduk untuk pemasangan baru, hal ini mungkin bukan suatu hal yang penting karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan, tapi Jika Anda berniat membeli untuk mengganti kloset lama dengan yang baru.

Maka hal ini akan sangat penting untuk itu cek terlebih dahulu jarak as lubang toilet lama anda, Untuk standar ukuran lubang yang ada yaitu 22 23, 25 30 dan 50 cm.

yang kedua pilihan kloset berdasarkan perbedaan body nya yaitu One Piece body dan two piece body, secara kasat mata untuk tipe yang One Piece body tangkinya menyatu sedangkan two piece body tangkinya terpisah.

Artikel terkait Meja Wastafel ( Ukuran Tinggi Dan Lebar )

Yang ketiga jenis kloset duduk berdasarkan pembuangannya secara umum ada dua jenis pembuangan yang tersedia yaitu siphonic system dan wash down. Perbedaan ini terletak pada mekanisme atau alur air yang dibuang.

Tipe siphonic ketika flush ditekan maka air naik ke atas terlebih dahulu kemudian membentuk sebuah gelombang di tengah sebelum air mengalir ke pembuangan kloset.

Sedangkan tipe wash down ketika flush ditekan maka air akan langsung mengalir ke pembuangan kloset.

Perbedaan yang keempat terletak pada seet cover atau penutup Toilet, ada dua jenis seet cover yang dapat dilihat dari cara menutupnya yaitu soft closing dan reguler closing.

Tulisan yang berhubungan Harus Di Perhatikan Saat Pasang Keramik Lantai Kamar Mandi

Untuk soft closing terdapat pegas pada engselnya sehingga ketika ditutup akan menutup secara perlahan, sedangkan pada reguler closing tidak ada pegas pada engselnya sehingga harus berhati-hati ketika menutup agar tidak terbanting.

Kemudian jika kita melihat ke dalam ada toilet yang menggunakan bidet dan ada pula yang tidak menggunakan bidet, jika menggunakan bidet pastikan anda memiliki air yang bertekanan arus yang kencang, tapi jika tekanan arus air anda tidak kencang maka lebih baik menggunakan toilet tanpa bidet.

Dan yang terakhir terdapat pada sistem flushig yaitu menggunakan single flush dan dual flush, sistem single flush hanya memiliki satu pilihan ketika ingin membilas ketika ditekan maka air akan keluar sebanyak kapasitas tangki tersebut, yaitu pada umumnya sebanyak 6 liter dan 8 liter.

Kekurangan dari single flush akan boros air namun, jika dengan dual flush maka anda memiliki dua pilihan ketika membilas yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan sehingga akan hemat air.

Dari tulisan yang saya buat ini tentu Pembaca sudah paham bagaimana menentukan pilihan disaat membeli kloset duduk, sepertinya sangat sederhana namun kenyataannya kita tidak bisa sembarangan asal membeli kloset duduk.

Apalagi jika kloset tersebut nantinya akan dipasang pada bagian lantai atas rumah kalian, yang seharusnya instalasi pipa pembuangan kloset sudah dibuat bersamaan dengan pengecoran dak rumah, agar meminimalkan resiko kebocoran apabila pipa pembuangan kloset duduk diinstal belakangan yang artinya tidak bersamaan waktunya dengan pengecoran dak rumah.

Demikian yang dapat saya sampaikan Semoga dapat bermanfaat Untuk Anda dalam membeli kloset duduk untuk toilet yang tepat untuk kebutuhan anda, Semoga bermanfaat.

Mandore.id Jasa Pasang Keramik di Jakarta , Tangerang , Bogor , Bekasi , Depok