Saran Memilih Keramik Sebelum Membeli

Keramik merupakan bahan utama untuk melapisi lantai atau dinding. Dibandingkan lantai semen atau lantai kayu, lantai keramik cenderung lebih awet, dan mempunyai motif yang bervariasi sehingga gampang disesuaikan dengan selera pemilik rumah

Memberikan kesan mewah pada interior rumah, keramik lantai bisa diperoleh dengan harga yang murah, Dalam membangun atau merenovasi rumah, salah satu material unggulan yang banyak dicari yakni keramik.

Karena, selain memilih dekorasi yang ideal atau furniture yang bagus, mempertimbangkan ragam keramik lantai juga penting dalam membangun atau merenovasi rumah.

Untuk mengetahui ciri-ciri keramik dinding yang bagus kalian bisa membaca artikel kami yang berjudul Ciri-Ciri Keramik Untuk Dinding Yang Bagus


Keramik merupakan bahan utama untuk melapisi lantai atau dinding. Dibandingkan lantai semen atau lantai kayu, lantai keramik cenderung lebih awet, dan mempunyai motif yang bervariasi sehingga gampang disesuaikan dengan selera pemilik rumah.

Selain itu, harga keramik lantai juga cukup bersahabat sehingga banyak orang yang mencarinya. Tingginya permintaan keramik sebagai bahan baku pembangunan rumah membikin para pengusaha bangunan kerap kali memajang koleksi keramik mereka di bagian depan toko.

Memilih keramik lantai terbaik


Para pengusaha bangunan memasarkan keramik dengan bermacam-macam tipe, motif, dan ukuran. Dalam memilih keramik, kita semestinya menyesuaikan terpenting dahulu dengan letak dan fungsi ruangan.

Ragam dan tekstur keramik yang bervariasi bisa membahayakan penghuni rumah apabila kita salah ketika dalam pemilihannya.

Berikut beberapa trik yang bisa dilaksanakan untuk memilih tipe keramik lantai pantas dengan letak dan fungsi ruangan.

Jika Kamu ingin mengetahui tentang model keramik lantai yang bagus dan terupdate maka kamu bisa membaca tulisan kami yang berjudul Model Keramik Lantai Terkini serta Terbaik

Pilih tipe keramik yang cocok dengan ruangan


Permukaan keramik lantai mempunyai tekstur yang berbeda-beda. Terdapat beberapa tipe tekstur seperti glossy (mengkilap), satin, atau mate. Tekstur inilah yang memastikan licin tidaknya lantai keramik. Untuk luar ruangan, sebaiknya pilih keramik yang mempunyai lapisan glazur.

Lapisan glazur lazimnya diproses dengan temperatur yang amat tinggi sehingga menyatu dengan bahan keramik. Proses inilah yang menghasilkan keramik glazur tahan air, tahan api, dan gampang dibersihkan karena benar-benar padat dan tak berpori.

Tipe keramik untuk di dalam ruangan juga berbeda, beda. Contohnya khusus dapur, pilih tipe keramik yang tahan terhadap lemak, asam-basa, dan temperatur tinggi. Tujuannya supaya bahan makanan yang tercecer ke lantai bisa dengan gampang dibersihkan.

Untuk di kamar mandi, pilih tipe keramik yang tahan air dan daya serapnya rendah seperti keramik glazur atau keramik yang terbuat dari bebatuan alam supaya gampang dibersihkan dan bebas dari lumut.

 

Sesuaikan ukuran dan warna keramik dengan ruangan


Keseimbangan antara ukuran keramik lantai dan ruangan bisa menambah keindahan interior rumah kita. Apabila ukuran ruangan tidak terlalu besar, karenanya pilih keramik dengan ukuran standard.

Demikian pula sebaliknya, gunakan ukuran keramik yang besar pada ruangan yang besar. Mengaplikasikan keramik kecil pada ruangan besar hanya membuat ruangan akan tampak benar-benar ramai.

Pemilihan warna keramik juga semestinya dilihat. Warna yang terang dan mencolok hanya akan mengurangi estetika rumah kita dan menimbulkan kesilauan yang membuat rumah kurang nyaman untuk dipandang. Pilih warna keramik lantai yang lembut, dan sesuaikan dengan warna dinding untuk supaya kelihatan lebih menawan.

Pertimbangan anggaran dikala memilih macam keramik

Keramik lantai yang dijual di pasaran mempunyai harga yang sangat beraneka ragam, tergantung model, variasi, dan kualitasnya. Membeli keramik murah dengan mutu biasa saja, atau keramik mahal dengan mutu super, semua tergantung dengan anggaran yang kita punya.

Karenanya dari itu sebelum membeli, cari informasi sebanyak-banyaknya seputar harga keramik lantai yang akan dibeli.

Pilih keramik yang bergaransi


Umumnya untuk membangun atau merenovasi rumah, kita membutuhkan keramik dengan jumlah yang cukup banyak. Tak jarang terjadi kita memperoleh keramik dalam keadaan cacat.

Supaya tidak merugi, pilih keramik yang mempunyai garansi, karenanya sekiranya terjadi kerusakan ketika segelnya dibuka, kita bisa menukarkannya dengan yang lebih bagus.

Garansi keramik umumnya diberi oleh produsen keramik, atau diberi langsung oleh toko bangunan yang memasarkannya, dengan rentang waktu satu bulan.

Sebaiknya beli keramik seminggu sebelum pemasangan sehingga kita masih punya jarak waktu sekitar tiga pekan untuk melaksanakan penukaran apabila terjadi cacat produk.
Untuk melengkapi pengetahuan pembaca disaat memilih keramik sebaiknya kamu membaca artikel kami yang membahas tentang keramik kw, hal ini supaya kalian lebih paham dengan jenis kw keramik, kamu bisa membaca artikel kami yaitu Mengenali Jenis KW Keramik Saat Memilih

 

Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Mandore.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain