-->

Ciri-Ciri Keramik Untuk Dinding Yang Bagus

Ciri-Ciri Keramik Untuk Dinding Yang Bagus

Panduan memilih keramik untuk dinding yang bagus, pada artikel kali ini saya akan memberikan sedikit pengalaman dalam pemilihan keramik dinding.

Keramik untuk dinding pada umumnya akan berbeda dengan keramik lantai dari desian serta ukurannya, saya ambil contoh keramik dinding ukuran 25x40 cm maka jika dipasang untuk lantai tidak akan tepat artinya tidak lazim digunakan kecuali kalian paksakan, nah dari situ sudah bisa di simpulkan bahwa keramik untuk dinding dan keramik untuk lantai itu berbeda.

Contoh yang membuktikan bahwa keramik dinding dan keramik lantai itu berbeda selain dari ukuran lebar dan panjang keramik bisa juga dilihat dari ketebalan keramik, tebal keramik untuk dinding dan keramik berbeda meskipun sekarang banyak sekali keramik dinding yang mempunyai ketebalan yang sama dengan keramik lantai.

Tapi umumnya dipasaran kalian bisa menemukan keramik dinding yang mempunyai ketebalan 4 mm dan 6 mm, hal ini jika dipasang dilantai maka akan sangat riskan dari pecah karena terkena benturan benda keras, beda cerita jika menggunakan keramik yang diperuntukkan lantai yang bisa dibilang lebih tebal dari keramik dinding dan akan lebih kuat menerima benturan.

Jika dilihat dari corak atau motif pun keramik untuk dinding akan sangat berbeda dengan keramik untuk lantai, misalnya keramik dinding ada beberapa motif bunga, motif karakter dan masih banyak motif keramik untuk dinding yang tidak bisa saya sebutkan disini maka dari itu jangan anggap bahwa keramik dinding itu sama dengan keramik lantai.

Setelah kalian membaca basa-basi penulis agar tidak salah saat membeli keramik dinding saatnya kalian membaca pengetahuan dasar bagaimana mengetahui Ciri-Ciri Keramik Untuk Dinding Yang Bagus agar menghasilkan karya yang tidak bosan saat dilihat.

  1. Pilihlah keramik dinding yang mempunyai permukaan sampai ke sisi keramik yang rata jika tidak paham maka akan saya sertakan foto sebagai contohnya
  2. Pilihlah keramik dinding yang sisi sampingnya berukuran sama persisi , hal ini supaya kalian bisa membuat nat lebih kecil dan nat tidak di tentukan oleh bentuk dari keramik yang mempunyai ukuran berbeda antara tampak luar keramik dan bagian belakang keramik, jadi lebar nat tukang keramik yang menentukan bukan keramiknya
  3. Pilihkan keramik dinding yang ukurannya sama persis atau tidak berbeda-beda yang nantinya akan membuat pasangan keramik dinding terkesan lebih mewah, jika beda ukuran maka pertemuan antara keramik akan jadi jelek dan hal ini akan mengganggu pemandangan.
  4. Pilihlah keramik yang siku presisi agar pasangan keramik natnya tidak acak-acakan dan mudah untuk dipasang, jika keramik dinding tidak siku maka proses pemasangannya pun akan lebih susah daripada pemasangan keramik yang benar-benar siku

Untuk motif keramik saya tidak akan memberikan rekomendasi karena selera orang akan berbeda-beda, begitupun warna keramik silahkan dipilih sesuai dengan keinginan dan desain yang sudah di rencanakan dari awal, dan tulisan ini hanya memberikan gambaran bagaimana Ciri-Ciri Keramik Untuk Dinding Yang Bagus atau pengetahuan secara umum dan tidak mengarah kepada merek, corak, model dan warna keramik .