Keramik Kamar Mandi Elegan

Kamar mandi yang elegan akan terbentuk apabila memenuhi setidaknya beberapa unsur yang akan kami bahas agar pembaca bisa mendesain kamar mandi elegan.
Keramik Kamar Mandi Elegan
Gimana sih kamar mandi yang elegan itu ? Temukan jawabannya pada artikel ini, akan kami bahas secara menyeluruh agar pembaca punya sedikit gambaran dalam mendesain kamar mandinya.

Memang sangat menyenangkan apabila memiliki kamar mandi elegan versi masing-masing, namun harus ada standar yang perlu di gunakan sebagai acuan dasar agar kamar mandi bisa dikatakan elegan.

Kamar mandi yang elegan akan terbentuk apabila memenuhi setidaknya beberapa unsur yang akan kami bahas agar pembaca bisa mendesain kamar mandi elegan.

Menggunakan Keramik Kamar Mandi Berukuran Lebar

Pemilihan keramik dalam membuat kamar mandi elegan yang di inginkan sudah tentu menjadi salah satu faktor penentu, jangan sampai salah saat membeli keramik kamar mandi untuk dinding dan lantainya.

Baca artikel kami yang berjudul Keramik Dinding Kamar Mandi untuk mendapatkan ide dalam hal desain kamar mandi.

Agar mudah membuat kamar mandi elegan maka penulis menyarankan agar menggunakan ukuran keramik yang besar pada bagian dinding dan lantai kamar mandi.

Untuk saat ini orang yang menyukai kamar mandinya terlihat elegan biasanya akan menggunakan keramik dinding ukuran 60×120 cm, sedangkan untuk lantainya bisa menggunakan keramik ukuran 60×60 cm, tentunya dengan kualitas keramik premium atau grade aaa.

Untuk contoh lantai kamar mandi bisa di baca 10 Contoh Keramik Lantai Kamar Mandi

Menyediakan Ruangan Kamar Mandi Yang Luas

Tidak hanya penggunaan keramik yang berukuran besar untuk membuat kamar mandi menjadi elegan, ruangan yang di sediakan untuk kamar mandi pun harus memenuhi standar .

Hal ini untuk mengakomodasi perabotan yang nantinya akan berada dalam kamar mandi tersebut, karena kamar mandi yang elegan sudah pasti banyak perabotannya seperti bathtub, wastafel, area untuk mandi dengan air panas dan dingin, dan beberapa perabotan lainnya.

Jangan sampai kamar mandi isinya hanya kloset jongkok, ember tampungan air dan gayung sudah termasuk elegan, malah jauh dari standar.

Berapa sih minimal ukuran kamar mandi yang elegan itu ? Saya bantu jawab, Ukuran kamar mandi relatif akan berbeda-beda menyesuaikan kebutuhan yang diperlukan tetapi minimal panjang 3 m sedangkan lebarnya 2,5 m, dan menyesuaikan dengan isi dalam kamar mandi.

Namun semua kembali kepada ketersediaan lokasi dimana kamar mandi akan dibuat, Sedangkan ukuran yang kami sampaikan sifatnya tidak baku, kami hanya memberikan estimasi atau gambaran ukuran kamar mandi apabila menginginkan kamar mandi menjadi elegan.

Kalian bisa menyesuaikannya sendiri berdasarkan lahan yang tersedia dan bagaimana model kamar mandi kalian masing-masing.

Untuk ukuran kamar mandi yang ideal bisa dibaca lebih lanjut pada artikel yang berjudul Berapa Ukuran Luas Kamar Mandi Yang Ideal

Tata Letak Perabotan Kamar Mandi

Tidak kalah pentingnya adalah tata letak perabotan kamar mandi yang juga harus diperhatikan, selain desain tata letak perabotan kamar mandi akan membuat elegan, jika tepat dalam menentukan penempatan perabotannya maka kamar mandi akan lebih terlihat lega dan rapi.

Tentu hal penyusunan perabotan kamar mandi elegan tidak menghilangkan fungsi dari masing-masing perabotan kamar mandi, serta menyesuaikan dari desain keseluruhan didalam kamar mandi.

Semua tata letak perabotan kamar mandi harus di atur secara cermat dan dari awal ketika keramik diding kamar mandi belum terpasang mulai dari letak kran shower, posisi meja wastafel, arah kloset duduk, area bathtub, karena akan berpengaruh pada pekerjaan instalasi air bersih dan air kotor pada kamar mandi.

Pilih Tukang Keramik Yang Berpengalaman

dari semua parameter di atas adalah tukang keramik yang mengerjakan pemasangan keramik kamar mandi agar elegan sesuai dengan apa yang kalian ingin adalah yang menentukan.

Menggunakan jasa pasang keramik tidak boleh sembarangan, apalagi hanya menggunakan tukang bangunan biasa yang jam terbang dalam pemasangan keramik kamar mandi masih rendah.

Kami merekomendasikan beberapa tukang keramik yang mempunyai pengalaman dalam hal pembuatan kamar mandi elegan, untuk hasilnya pekerjaannya dalam setiap pemasangan keramik kamar mandi sudah tentu sangat premium.

Butuh jasa tukang pasang keramik silahkan baca artikel kami yang berjudul 5 Penyedia Jasa Tukang Pasang Keramik
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Mandore.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain